<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

toko oen

toko oen udah kondang sejak zaman dulu kala. bergaya retro abis, interiornya jaman perjuangan, meja kursi kayu model anyaman gitu, nggak ada ac, soalnya langit2 tinggi seperti bangunan kuno laen, cukup bikin sirkulasi udara lancar.

komentar temen yg sempat ngerasain toiletnya, serem. (nggak tau detailnya kayak gimana, aku nggak kesono) trus pelayannya pake seragam baju putih2 plus peci kayak orang pribumi yg jadi pelayan belanda jaman 45.

nah yg menarik, di dalem toko oen ternyata ada orang belandanya beneran... hehehe... waktu kita datang sudah ada satu orang kaukasian duduk sendiri makan salad sambil mbaca koran. kesan pertama sih sepi, masak isinya cuman bule satu ini aja. eh tapi beberapa menit setelah kita duduk manis dateng rombongan turis jepang, cina, bule, dsb... cuman negro aja yg nggak keliatan.

tamu pribuminya nggak banyak, yg sempat keliatan waktu itu pun dateng bareng ama rombongan bule. untuk makanan/minumannya ada menu eropa ama menu indonesia. waktu itu kita ngincipi salad, ada chicken salad, prawn salad, dsb (lupa). chicken saladnya enak, potongan ayamnya banyak, cuman kok rasanya kurang bumbu yah. and porsinya kurang ngganjel buat cowok, buat cewek kayaknya pas. tapi komentar salah satu temen cewek yg ikut ke oen waktu itu "wah... belom makan nasi nih" hehehe.

yg lucu, tu salad ada acarnya, lah... salad tu udah sayur masih dikasih acar pula, kalo ayam goreng ato daging gitu pantes dikasih acar, tapi ini beda, unik, lucu aja.

kalo diliat harganya, lumayan mahal. mungkin harga makanannya nggak semahal itu, harga suasana makan n pengalamannya yg bikin mahal :D untuk kantong mahasiswa, toko oen mungkin kurang sehat, tapi gpp, untuk pengalaman wisata tempo doeloe harga segitu 'pantas' lah ;)

sisi negatif toko oen yg sempat bikin sebel tuh lama banget nunggu makanannya keluar, masak ngeracik salad aja hampir setengah jam? kalo emang lapar jangan kesono, pindah ke mcd aja di seberang jalan, burger yummy cepat saji :D

anyway kalo sempat maen ke malang, mampir toko oen, lokasinya di tengah kota, gampang diakses pake kendaraan umum.

TOKO "OEN"
RESTAURANT - ICE CREAM PALACE, PATISSIER - JUICE
JL. JEND. BASUKI RAKHMAD 5
TELP. (0341) 364052
MALANG - EAST JAVA


“toko oen”