<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

calo tilang

calo tilang, menurut kamu mereka mengganggu ato membantu?

minggu kemaren fahmi kena tilang gara2 ketangkep polisi yg lagi nongkrong di warung, sebel :p

waktu itu fahmi nggak titipin denda-nya lewat pak polisi, soalnya pengen tau sidang tilang itu kayak gimana.

trus kemaren jadwalnya sidang di pengadilan negeri surabaya, jalan arjuno. aduh, belom sempat parkir udah diserbu calo! calo2 yg di luar itu nyebelin banget, kasar, nggak tau aturan, mengganggu lalu lintas.

sampek di dalem, ternyata rame, antri. gila, bisa seharian di pengadilan nih. masak buat urusan sepele macem gini fahmi harus kepanasan n bengong sampek sore. males ah... kebetulan ada calo lagi yg nawarin jasanya. kalo yg satu ini keliatannya intelek, pake seragam coklat (orang dalam?) and gaya ngomongnya juga nggak maksa, nggak terkesan nyari duit, tapi terkesan pengen nolong.

dengan sopan dia memperkenalkan diri, namanya irawan, dikasih kartu nama segala :p trus dia ngasih tau kalo antriannya lama, denda di tilang fahmi sebenernya cuman 21.000, jadi emang bener terlalu mbuang banyak waktu kalo ikut sidang. walopun sebenernya fahmi pengen tau 'sidang' itu kayak gimana. but berhubung masih ada tanggungan kerjaan di kantor akhirnya sepakat make jasa irawan aja deh, toh dia cuman matok harga 4.000 rupiah.

fahmi nggak ngerti tarip calo tilang disono berapa, tapi uang segitu buat fahmi murah sekali kalo dibandingkan seharian mbolos kerja gara2 ngantri sidang.

irawan bilang sim fahmi yg disita udah bisa diambil di dia nanti jam 3 sore. dan ternyata jam 3 sore bener fahmi ngambil, dia sudah standby di tempat janjian.

calo, buat aparat bisa jadi mengganggu ketertiban, tapi buat orang2 sibuk seperti fahmi jasa mereka sangat membantu.

kalo pun mereka ditertibkan, mungkin para terdakawa juga bingung mo ngurus sidang mereka di pengadilan soalnya sama sekali nggak kenal lingkungan pengadilan. dengan bantuan calo, mereka nggak perlu pusing dengan semua itu, bayar 4.000 rupiah, tau beres :p

“calo tilang”