<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

main main tabungan

dulu fahmi punya mainan tabung tabungan ama temen2 kantor, but berhubung mereka punya kepentingan sendiri2 akhirnya belakangan ini investornya cuman 1 ekor, merangkap bandar pula... weks :p

mainannya kayak gini...



judul:
tabungan tanggal tua

latar belakang:
  • kita sering mengeluh bokek kalo udah tanggal > 20.
  • semangat ingin belajar menabung.
  • kebiasaan lepas kendali kalo megang duit banyak.


tujuan:
  • mencoba mendidik diri sendiri untuk menabung.
  • mempertahankan gaya hidup hingga akhir bulan.


siapa yg bisa ikut main:
  • orang2 sekantor aja, biar gampang komunikasi n kontrolnya.


syarat syarat:
  • sehat jasmani dan rokhani,
  • memiliki uang tunai minimal 100.000 dan semangat hidup hemat,
  • nggak mbulet suket!


cara kerja:
  • modal simpanan sebesar 100.000 (atau kelipatannya) disetor ke bandar hari senin tanggal 2 agustus 2004.
  • modal tsb akan disimpan di tempat yg aman, tanpa bunga dan tanpa biaya administrasi.
  • selama masa penyimpanan, modal tadi beku, nggak bisa diambil, tapi nggak boleh disalahgunakan bandar lho :p
  • hari senin tanggal 23 agustus 2004 pagi, modal akan dikembalikan penuh.
  • sehingga pada akhir bulan, tanggal 23-31 agustus 2004, para investor masih bisa makan nasi goreng jawa, nggak perlu makan indomie lagi :D


swot analysis (koyok opo ae):
strength:
  • kepercayaan.
  • kesempatan belajar mengatur rencana keuangan.
weakness:
  • mengurangi isi dompet di awal bulan.
opportunity:
  • mampu mempertahankan gaya hidup di tanggal tua.
  • pengembangan program simpanan menjadi program investasi yg aman dengan sistem bagi hasil.
threath:
  • modal yg terkumpul disalah gunakan bandar.
  • modal yg terkumpul dibawa kabur bandar.


kesimpulan dan saran:
  • simpanan ini adalah program perencanaan keuangan yg menarik.
  • simpanan ini melatih diri sendiri untuk gemar menabung.
  • dengan join pada program ini, kita masih punya duit buat jajan walaupun sudah tanggal tua.
  • modal simpanan cukup ringan.
  • disarankan segera bergabung sebelum berubah pikiran.
  • program simpanan ini bisa dikembangkan menjadi bentuk investasi dengan sistem bagi hasil di masa mendatang (kalo situasi dan kondisi memungkinkan).


kontak:
kalo ada komentar ato pertanyaan silahkan nulis komen dibawah.

Labels:

“main main tabungan”

  1. Blogger linda Says:

    waaaaaaah permaiannya oke punya nih. kalo aku sih biasanya menyimpan duit utk kebutuhan tak terduga di celengan yg bisa dibuka tutupnya. jadi kalo dah mulai sekarat, duit itu baru deh diambil.
    mbulet suket iku opo toh mi??

  2. Blogger dils Says:

    wekeke... lucu juga, kayak arisan, tapi semuanya narik.