<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

perang telekomunikasi seluler

sekarang provider telekomunikasi seluler lagi rame2 nawarin kartu macem2 dg segala gimmicknya. dlm periode promosinya ada yg ngasih akses internet gratis, sms gratis, telpon gratis, nomer gratis, sampek terakhir kemaren fren ngasih harga bantingan cuman 388 ribu udah komplit nomer + handsetnya. tapi di belakang itu, seperti apa infrastrukturnya? servisnya? seberapa luas jangkauan jaringannya? kayak gimana pelayanan mereka setelah masa promosi selesai? seperti apa kondisi finansial perusahaan? kita nggak ngerti.

konsumen di segmen pasar ini memang orang2 muda yg rata2 lumayan snob dg gaya hidupnya, n suka ngincipi sesuatu yg baru. gonta ganti nomer henfon udah biasa, bahkan mungkin trendy. padahal kalo dipikir2 nomer henfon itu identitas penting lho. kalo sampek berubah kan bikin repot banyak orang, berapa biaya yg keluar buat mensosialisasikan nomer baru? apalagi kalo pake nomer postpaid, urusan 'ganti'-nya nggak simple. kalo fahmi sendiri lebih suka setia 1 nomer aja, mungkin harganya jadi lebih mahal daripada temen sebelah, nggak dapet promosi2 gratisan, tapi kan infrastrukturnya udah mapan, featurenya tetep ngikuti perkembangan teknologi, n yg paling penting tetep gampang dikontak ;)

hahaahhh... jurus ngeles orang gaptek n ketinggalan jaman :p

Labels: