<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

kewl beemer

BMW 735i

barusan nyewa the transporter. hehehh iya baru sekarang nonton the transporter, telat yah :p sebenernya filem itu nggak seberapa spesial ceritanya, efek visualnya juga nggak terlalu wah. tapi mobilnya itu loh yg bikin mupeng, BMW 735i, yay!

BMW seri 735i ini pake mesin 3.600cc, 8 silinder, daya maksimal sekitar 200kW/6.200 (ps/rpm) n torsi maksimal 360Nm/3.700 (kg/rpm), lumayaaann hehehehhh :p memang bukan yg paling hebat di kelasnya, di atasnya masih ada 760Li yg pake mesin 6.000cc (waduh nggak tau seberapa tuh powernya). tapi walopun gitu 735i harganya udah 1.84 miliar rupiah jack! gearboxnya steptronic n bisa diatur antara M (matic) ato S (sport). pergantian gigi super alus, cepet, n aman, pokoknya langsung responsif. sama seperti mobil2 F1, mobil ini udah nggak perlu tongkat persneling lagi soalnya pake shift-paddle di belakang setir.

eh kalo beli mobil ini *mimpi* kayaknya udah nggak perlu masuk bengkel variasi lagi, soalnya feature standardnya aja udah komplit. desain body n interiornya super mewah, arah sinar lampu xenon-nya bisa belok ngikuti putaran setir n kecepatan (jadi aman dipake belok sambil ngebut, nggak ada blankspot), sistem navigasi + telpon GPS, tv, kunci cerdas yg cuman bisa dipake oleh pemilik, climate control, sampek radar untuk ngatur parkir. semuanya diatur via control panel diantara jok supir n penumpang depan.

climate control itu keren bisa ngatur suhu masing2 tempat duduk n sirkulasi udara secara terpisah. masing2 jok juga punya alat pemijat, wuah enak nih hehehe :D mobil ini juga punya radar, namanya PDC (parking distance controller). kalo parkir posisi mobil ditampilkan di monitor di tengah dashboard. ngeliat monitor ini sebenernya udah cukup buat ngatur parkir, nggak perlu tengok kiri kanan, ngintip spion ato diteriaki tukang parkir.

di jerman, setiap kali mesin dinyalakan, masing2 mobil langsung ngirim sinyal telemetry ke satelit. selain untuk laporan posisi n ngatur navigasi, sinyal itu juga ngontrol kondisi mobil kalo misalnya ada yg nggak beres, waktunya ganti oli, jadwal servis, ban kempes, temperatur mesin, dsb. sayang kalo di indonesia GPS-nya cuman bisa dipake pamer aja :p

yah siang panas2 gini kayaknya climate control emang cocok buat dipake jalan2 di surabaya, adem. tapi sayang, mobil ini dimensinya 5.029mm (panjang) x 1.902mm (lebar) x 1.492mm (tinggi), untuk ukuran traffic surabaya kayaknya terlalu gendut kalo mo manuver nyelip2 di jalanan macet. kalo kamu2 mau nyumbang BMW buat fahmi, Z3 aja udah cukup kok, syukur alhamdulillah... :)

Labels: ,