<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

truth, lies and advertising



So what exactly is account planning? Account planning is the discipline that brings the consumer into the process of developing advertising.


judulnya sangar! eye catching. dari judulnya harusnya buku ini punya material tulisan yg pop, kreatif, bahkan bombastis. pokoknya jauh dari kesan diktat kuliah. eh ternyata satu lagi buku berat dg kalimat n paragraf panjang2 yg bikin ngantuk :p bahasanya sophisticated, nggak gampang dirender otak jadi informasi yg bermanfaat. tapi ya lumayan lah banyak dibantu ilustrasi cerita/kasus untuk njelaskan teorinya.

bab 1, no room for the mouse
di bab pertama dijelaskan beberapa alasan filosofis n struktural yg menyebabkan apa advertiser n agensi2 jadi susah membangun hubungan dg para konsumen.

bab2, silent partners
di dalem bab ini ada cerita tentang persepsi negatif publik inggris sekitar 30 - 40 tahun lalu pada dunia advertising, dan juga kasus yg lebih negatif di amerika. kemudian dijelaskan juga disiplin baru advertising yg disebut account planning.

bab3, the blind leading the bland
di bab ini dijelaskan tentang riset mengapa banyak perusahaan yg bukannya embracing consumers, justru banyak melakukan tindakan menjauhkan diri dari consumers.

bab4, peeling the oven
disini dijelaskan pandangan seorang planner tentang riset pemasaran, terutama riset yg apabila dilakukan bisa menstimulasi hubungan positif antara advertiser/agensi dg kustomer mereka.

bab5, the fisherman's guide
informasi penting tentang creative brief, suatu bentuk foreplay dlm suatu campaign advertising.

bab6, ten housewives in des moines
di bab ini dijelaskan tentang creative development research, suatu metode pengujian ide2 kreatif advertising ketika mereka masih dalam tahap penggodokan, belom diimplementasikan langsung di lapangan.

bab7, serendipity
case study, tentang california fluid milk processor advisory board yg punya tagline "got milk?".

Labels: