<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Ninja!

olivier jacque

It's strange to be here on the podium, I'm not sure how to feel.
--Olivier Jacque, Kawasaki.

I read that Olivier was coming to MotoGP for two races and that China was just for training, so now we must watch out for him at Le Mans.
--Valentino Rossi, Yamaha.


spektakuler. penampilan olivier jacque di shanghai ini boleh dibandingkan dg pedro de la rosa (shakir) ato michael schumacher (imola) ato alexandre barros (estoril). sialnya, team-mate shinya nakano gagal finish. baru lap 2 kawasaki ninja zx-rr-nya udah mogok gara2 masalah elektrik (moga2 di le mans besok bisa liat geng ijo komplit naik podium semua kekekekek).

btw hehehe sekali lagi pembalap movistar honda itu kena sial :p perlu mandi kembang kali ya? nggak malu disalip marco melandri (juniornya)? lebih memalukan lagi disalip olivier jacque! wooo... dia kan cuman pembalap cadangan yg udah setahun lebih nggak turun balapan, pake motor inferior pula.

fyi: sirkuit shanghai sebenernya didesain hermann tilke untuk balap F1, tapi karena MotoGP juga bisnis bagus, china ngasih tempat juga buat balapan motor. ini sirkuit modern terbaik yg pernah ada di muka bumi, panjangnya 5.281 meter, lebar 14 meter, trek lurus terpanjang 1.202 meter, jumlah tikungan ke kanan = jumlah tikungan ke kiri = 7. sirkuit ini sangat technical, punya kombinasi komplit dari hairpin tajam, tikungan melengkung panjang, sampek trek lurus super panjang buat adu mesin (rekor topspeed ducati-nya loris capirossi = 343kmh!). n yg paling bagus tuh kompleks tikungan 1-2-3, ini sangat sulit. dari trek lurus, ketemu tikungan ke kanan agak panjang, trus tikungannya jadi tajam hampir jadi hairpin, langsung banting hairpin kiri, bales kanan lagi panjang. kalo diperhatikan di tv masing2 pembalap punya racing line beda2, titik ngerem juga nggak sama, bahkan michael schumacher aja melintir disini tahun kemaren. sayang, sirkuit ini sebenernya kurang cocok buat dipake balap motor, lebih ok buat dipake balap mobil (katanya rossi). tapi hey balapan motor di shanghai tetep seru, apalagi pas ujan wooo...

wehhh jadi inget sentul. tahun 1996 n 1997 kemaren kita emang sempat jadi tuan rumah motogp (gp500). nggak tau harusnya bangga sentul pernah dipake balap internasional ato justru malu punya sirkuit yg ngaku2 kelas internasional tapi fasilitasnya nggilani kayak gitu.

Labels: ,