Gauloises Dutch TT
- Dutch TT, “University of motorcycle racing”
- sejarahnya, lintasan dutch tt panjangnya 28 kilometer, trek balap jalanan
- trek assen sangat panjang tapi sedikit trek lurus, banyak tikungan melengkung2
- 1 lap = 6.049 meter
- 9 tikungan ke kiri, 14 kanan, lebar lintasan kurang lebih 10 meter
- trek lurus terpanjang 970 meter
- di trek macem gini, pembalap agresif yg bisa menang
- paket kawasaki lebih stabil n lincah dibanding tenaga kudanya ducati
- biaggi kena denda 6000 dollar gara2 manuver berbahaya waktu latihan
- hehee mungkin dia bisa cocok temenan ama montoya
- minggu pagi hujan, temperatur lintasan 30 derajat celcius
I like it because it's a very difficult and technical circuit. Assen is narrow and you have to be very precise, a circuit where you need a lot of physical strength, especially in your arms as you are off the throttle often at Assen.
Assen has no uphill or downhill sections, but it does have a cambered surface that you have to cross, which makes precision vital. The track it has no real straight line there's off-camber bends, so you need to be precise in your riding, because you're not going straight at any point.
--Alexandre Barros, Camel Honda.
- 3 pembalap michelin start di front row
- tapi beda strategi, gauloises yamaha pake medium front hard rear, movistar honda medium front medium rear
- kawasaki, shinya nakano start di pos.4
- ducati, loris capirossi start di pos.7
- start bagus dari melandri n hayden
- penampilan melandri konsisten, sayang cuman mampu bertahan 10 lap di depan
- walopun 9 lap berikutnya nggak tertinggal jauh di pos.2
- finish, edwards naik podium, nambah gap yamaha dg honda di klasemen konstruktor
- gibernau finish pos.5, dikalahkan hayden (pos.4) hahahaaahhh!
- kawasaki, nakano finish pos.8
- ducati, checa n capirossi finish pos.9 n 10, poor
- di finish, gap antara motor michelin n non michelin 26 detik!
- beda performance selama race kurang lebih 1.4 detik per lap-nya, wow
- konica minolta honda, kostum batman yg dipake tamada ternyata jelek
- di-shot kamera cuman beberapa detik sebelum warm up lap
- bagusan spiderman yg dulu dipake... sapa? melandri kah? lupa
Today was a very hard battle.
Marco was very fast, this was the first time he's been so strong. I lost time in the first laps because I wasn't aggressive enough and then it was difficult to find a rhythm because the track had changed after the rain. I rode some good laps but Marco attacked again, so I had to concentrate very much to ride a perfect final few laps.
--Valentino Rossi, Gauloises Yamaha.
halah gombal rosss... sok merendahkan diri meninggikan mutu :p