<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

hero galaxy mall

beberapa hari yg lalu bapak saya dikirimi kartu debit baru. segera ditanda tangani di bagian belakangnya n kemudian dititipkan ibu (yg mau pergi keluar belanja) untuk diaktifkan di ATM terdekat.

sang ibu kemudian mampir ke galaxy mall, mengaktifkan kartu debit bapak, n kemudian kumat usilnya... hehe itu kartu kan udah 'nyala' berarti bisa dipake belanja belanji ya? diincipi aahhh... so, belanjalah sang ibu di hero. n dengan santainya mbayar pake kartu debit itu tadi, yg jelas2 tertulis nama bapak saya (nama laki2), bisa. bahkan, di lembaran tanda terimanya ibu saya dg cueknya teken pake tanda tangannya sendiri, tanpa ada usaha malsu tanda tangan bapak, bablas.

sampek di rumah, cekikikan dewe nggak jelas.

buat ibu saya, aksi usil tadi ya sekedar usil aja. iseng. tapi buat hero ini isu kebocoran serius! itu mbak2 yg jaga kasir bisa dipecat. dan kamu2 yg mbaca posting ini kalo nemu kartu debit ilang, kamu jadi tau itu kartu bisa dipake belanja dimana.

btw, kalo diperhatikan mbak2 yg jaga kasir kok serius ya kalo nerima pembayaran pake kartu kredit. mbak2 itu ditraining untuk bilang "terima kasih pak/bu (nama yg tercetak di kartu)", ngecek tanda tangan di kartu n di tanda terima, bahkan di beberapa kasir pembeli diminta nunjukkan KTP segala. very secure. tapi perlakuan mereka pd pemegang kartu debit kok gitu? apa ada kasta kartu ya? blaahhh... :p

Labels:

“hero galaxy mall”

  1. Anonymous abe Says:

    berarti tuh yg jaga kasir CEROBOH dan ituh fatal!

    tapi kalau dilihat dari sisi lain mi, tuh kasir kali PERCAYA karena muka ibu mu gag mungkin nipu! atau didaerahmu sana orangnya baek semuah! (apa mungkin yah?) iya gag?

    bah, tapi kalau di Medan! Sekali kejadian bisa lolos.. gag butuh waktu sampek besoknyah, orang berlomba-lomba belanja kesituh! hihi.. berangasan deh! ^_^

  2. Anonymous naga Says:

    ibu loe usil banget sih Mi! cubit ibu ah! ;)

  3. Anonymous nana Says:

    artinya pengutang rulessss, bayangno pemegang kartu kredit kok lebih dihargai banding debet yang jelas-jelas punya duit ngga kek CC holder yang mbayarnya pas jatuh tempo itu juga cuman minimum paymentnya huihihihihi...
    terima kasih ya ibu Ris***** M****, selamat sore hahahahahahahahahahaha...

  4. Blogger doeljoni Says:

    Nyoba lagi tah ?

    ** kabur **

  5. Anonymous olga Says:

    ya dong mi.. ada kasta mah disini dah dari dulu. Kalo orang yg pegang kartu kredit lebih "menggairahkan" daripada yang cuman bawa kartu debit.

    Padahal kalo dipikir mah msh bagusan yg bawa kartu debit langsung bayar tunai. Tapi ngga lah anggepan yang salah kaprah. Jadinya ya kayak mba-mba di kasir hero itu :P

    tau gitu sampeyan ngga ikutan mborong tah cak ? mborong apa kek terserah permen cicek jg ngga pa2x :D

  6. Blogger unai Says:

    Coba kemaren aku ikut ibumu belanja ya Mi...asyik dunk bakal kebagian banyak..hehe..ibu jangan nakal ah..

  7. Anonymous ebo Says:

    Ibunya fahmi emang kreatif *topz*

  8. Anonymous rani Says:

    ah, saya pake kartu debit becak gak pakek tanda tangan segala. atau karena blanjanya cm 25000 (batas minimal, hehe)
    btw, lam kenal

  9. Anonymous astreeano Says:

    Bu bu....sudah puluhan tahun sama bapak kok masih tega ngerjain...hi hi hi....
    I wish i have a funky mom like this! Kongkalingkong melulu kali yeee...wuahuahuahahaha