<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

GP Indonesia



ya, kita semua sudah tau jadwal GP indonesia yg harusnya 15 januari besok ditunda. alasannya? tanggal 3 januari kemaren emir dubai his highness sheik maktoum bin rashid al maktoum wafat di ostrali. nah sialnya sang emir ini = paman dari sheik maktoum hasher maktoum al maktoum, founder n sekaligus presiden A1GP. sehingga, aktivitas manajemen sang presiden di A1GP jadi terganggu.

seperti tradisi, kerajaan uni emirat arab menetapkan 40 hari berkabung. jadwal GP Indonesia = 15 januari = mau nggak mau mesti ikut di-reschedule. dan bla bla blah setelah manajemen A1GP meeting dg pemerintah indonesia, ditetapkan jadwal baru A1GP = 12 februari. 12 februari itu sebenernya jadwalnya GP brasil. tapi karena sirkuit curitiba brasil dinilai nggak layak balap oleh FIA, event GP brasil dicoret.

buat indonesia, 12 februari nggak masalah, justru menguntungkan. sirkuit sentul jadi dapet tambahan waktu buat bersih2, orang2 marketing punya lahan baru buat nyari sponsor untuk event ini, n penonton di sirkuit mungkin jadi tambah banyak.

tapi yg ganjil, jadwal GP afrika selatan = 29 januari nggak kena re-schedule. padahal kan masih dalam tempo 40 hari dihitung dari 3 januari? kenapa nggak GP indonesia digeser ke 29 januari n GP afrika selatan digeser ke 12 februari? karena kebijakan re-schedule GP indonesia ini jelas2 makan biaya banyak. FYI: tanggal 21 desember 2005 kemaren mobil2 balap A1 sudah dikirim ke sentul. kemudian dikarantina. kalo gini situasinya, mobil2 itu harus dikirim ke afrika selatan, balapan disono, kemudian dikirim balik ke indonesia, balapan disini. sama sekali nggak efisien.

mari dipikir2, apa profesional seorang sheik maktoum menunda GP indonesia? hanya karena pamannya meninggal dunia? kalopun iya dia berkabung, A1GP kan nggak cuman sheik maktoum seorang sendiri, dia punya manajer2 n asisten2 yg bisa ngurus A1GP untuk 1 event ini aja. sebagai presiden mestinya dia sudah paham betul gimana mendelegasikan tugas2 ke manajer2nya. A1GP ini kan 'sesuatu' yg sangat besar. kompetisi multinasional, melibatkan 25 negara termasuk amerika, rusia, cina dan jepang. GP indonesia ditunda karena paman sang presiden wafat? cengeng nggak?

mmm bisa jadi juga... re-schedule GP indonesia ini berbau politis. sheik maktoum cuman pingin menunjukkan kekuatan dia sebagai anggota keluarga kerajaan uni emirat arab, n pengaruh dia di dunia. dia pingin menunjukkan bahwa dia punya power untuk ngatur dunia, n orang lain harus patuh pd perintahnya. yah, apa yg ada di dalem otak maktoum cuman dia yg tau, kita cuman bisa nebak2. harap makloum.

dia yg punya duit, dia yg bikin aturan.

Labels: ,

“GP Indonesia”

  1. Anonymous Anonymous Says:

    alasannya simpel kok mi, dia nunggu saya yang akan ada di jakarta mulai tanggal 9 hihihihihi.... ke sentul yiuuuukkkkk!!

  2. Anonymous Anonymous Says:

    bah....
    I don't like this guy.

  3. Blogger theeaz Says:

    aq ga suka F1, suka motogp ajah, meski bosen krn rossi menang mulu, tp tetep sng aja klo liat ada yg jatoh, hehee...

  4. Anonymous Anonymous Says:

    YAh tuh diundur hiks

  5. Blogger anastasianani Says:

    kayaknya dah biasa deh begitu... money always talks

  6. Blogger Goiq Says:

    gw setuju mi...cengeng banget dan terkesan sangat tidak profesional....

  7. Anonymous Anonymous Says:

    "kenapa nggak GP indonesia digeser ke 29 januari n GP afrika selatan digeser ke 12 februari? sama sekali nggak efisien" ....ini kan berkaitan dengan Indonesia oom, dan seperti yang sampeyan bilang "republik indonesia... kalo bisa dibikin ruwet, kenapa digampangkan?" Betul ? Lain ceritanya jika pas tanggal 15 Januari race ada di Australia atau dimana gitu, yang semestinya tgl 15 akan digeser ke tgl 29 Januari.