<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

boleh bookmark: investasi pd karya seni

Something is far better than cash when its value stays the same while inflation dilutes the value of money (cash). When something actually increases its value when inflation dilutes the value of money then such a something is far-far better than cash ... bla bla blah selanjutnya silakan baca tulisan nofie iman tentang karya seni sebagai salah satu medium investasi disini:

http://nofieiman.com/2006/03/sometimes-art-is-better-than-cash/

ya, saya juga sepakat kalo karya seni bisa dijadikan 'simpenan'. mirip dg emas yg nilainya stabil nggak kena pengaruh inflasi, bencana alam, perang, dsb. kelebihan karya seni dibanding emas: nilainya kadang bisa naik tinggi 'nggak masuk akal'. kalo emas itu kan tergolong barang komoditi yg nilainya sudah standard internasional. kalo karya seni, nilainya bisa jadi berlipat2 karena cerita atau sejarahnya. waktu liat2 pameran lukisan saya sering nggak paham kenapa coretan ngawur kayak gitu bisa puluhan juta? lha lukisan yg lain cuman dihargai 300 ribu? orang bilang itu abstrak, ooo...

Labels:

“boleh bookmark: investasi pd karya seni”

  1. Anonymous [ew] Says:

    mbuh aku juga nggumun jee... lha mandak coret-coret ngono cah tk yo iso kok regane larange amit-amit jabang bayi.

    sing nggumun yo kok yo ono wong sing gelem-geleme ngetoke duit cuman kanggo gb yen keno banjir kintir keno gempa suwek kena geni kobong. isih mending emas simpen ning bank aman.

    lukisan ketek ogleng regane yo larang cak ono sejarahe :P

  2. Anonymous ebo Says:

    hiya... gak ada salahnya berkarya bikin gambar-gambar, ngelukis walau nggak ada bakat sedikitpun. Yang penting di luar itu kita berbuat sesuatu yang luar biasa . Istilahnya, buat hidup dan matimu berarti. Pernah tahu kan karya-karya mahal orang terkenal walaupun orang tersebut bukan dikenal sebagai pelukis, karyanya juga laku mahal. Dunia seni selain menilai dari seni itu sendiri juga menghargai kisah dan latar belakang dari karya seni tersebut. Berkarya itu investasi juga loh

  3. Blogger Sisca Says:

    Mas Fahmi, mau alih profesi...dr dunia balap ke dunia seni...monggo loh..sapa tau suatu hari karyanya melejit :)

  4. Blogger mimimama Says:

    sisca: dunia seni? seni bela diri? hihihi :D

  5. Blogger Ling Says:

    ho oh, gue jg gak ngerti soal lukisan abstrak, uwet2an gitu.. tp kadang ada yg menarik dilihat loh, gak tau kenapa, kalau ke jakarta, coba deh liat di bbp gedung perkantoran yg ada lukisan abstrak, bagus loh...

  6. Anonymous mysyam Says:

    wah..kalo begitu kita bisa cepet kaya yah.., caranya kita lukis aja asal coret abstrak gitu, trus kita jual dengan harga mahal, kira2 ada yang beli gak ya? hehehe...

  7. Blogger theeaz Says:

    kdg lukisan jd mahal bkn krn bagus ato apa, tp pelukisnya pny kisah yg lain dr yg lain. Sapa tuh, pelukis yg pas masih idup lukisannya ga laku, tp stlh dia mati bunuh diri malah jadi laku mahal ? Van Gogh ato sapa gitu ?
    eniwei, shoutboxnya sampe skrg koq error ? napa ga dibenerin mi ?