<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

mantra

...saya harap ini adalah buku terakhir, dan tidak ada lagi buku mengenai topik ini, karena saya tidak ingin rahasia gelap ini diketahui banyak orang!
--romy rafael.


judulnya mantra, yang nulis deddy corbuzier. ilmu apa yg kira2 diharapkan pembaca dari buku macem gini? simsalabim? hocus pocus? abrakadabra? kampret sontoloyo? siap2 kecewa. di buku ini deddy nggak share ilmu sulap, di buku ini deddy nulis tentang ilmu psikologi.

sebenernya saya sedikit kecewa keluar duit buat beli buku ini. contentnya nggak sehebat covernya. saya juga nggak bisa ngintip baca dalemnya soalnya di uranus mantra ini dibungkus plastik, sial. ilmu psikologi yg dibahas soal gimana2nya teknik berbicara n body language sebenernya sudah banyak dibahas dg lebih detail di buku2 lain.

editing buku ini juga payah! masak ya di daftar isi cuman ada 2 bab: 1. mantra - halaman 1; dan 2. divra (bonus reading) - halaman 97. cuman gitu aja. padahal di dalem bab mantra itu banyak sub bab yg mestinya ditulis juga di daftar isi. kenapa dibuat gitu? biar keliatan lebih menarik? blunder. hasilnya justru jelek = orang nggak bisa memetakan content buku dari daftar isi.

soal layout juga gitu, misalnya di halaman 80-81 ada 3 poin tentang imajinasi disitu tercetak align-left, padahal bagian lain konsisten align-justified. mungkin waktu nulis buku ini deddy corbuzier bener2 nulis sendirian, nggak dibantu sekretaris, editor ato apa. herannya kok di percetakan ya lolos aja ya?

oke, content memang nggak seberapa luar biasa. tapi packagingnya bagus hihihi pemilihan judulnya cocok dg reputasi penulisnya, covernya mewah, n yg paling menarik = tulisan di cover belakangnya! silakan datang ke toko buku, baca tulisan di cover belakang itu (nggak perlu beli bukunya kalo cuman mau mbaca cover belakangnya).

kesimpulan dan saran: buat seorang deddy corbuzier yg profesinya = mentalist, buku ini = portfolio bagus. dia berhasil membuktikan bahwa dia bisa berbuat lain selain sulapan hehehe... mungkin besok deddy ngeblog juga? sapa tau? tapi kalo memungkinkan sebaiknya deddy nyari teman yg berpengalaman nulis2 soalnya jelas2 deddy perlu asisten, perlu editor.

btw, di gramedia buku ini harganya 49.000, tapi di uranus boleh dapet 39.200 (diskon 20%). heran ya, kalo uranus bisa njual murah gitu dan tetep untung, kenapa gramedia tamak sekali njual mahal? mungkin nggak dalam waktu dekat, tapi ada kemungkinan gramedia bisa kolaps kalo uranus cepet "tumbuh".

Labels:

“mantra”

  1. Blogger Hedi Says:

    Berarti kalo beli buku ini, ketipu dong judulnya...

    Kalo bisa mahal, kenapa harus dimurahin *konsep Gramedia*... :p

  2. Anonymous Anonymous Says:

    di bali ndak ada uranus mi. kamu mau kasi hadiah ulang tahun buku itu buat aku? aku kan pengen baca bagian belakangnya! ngag harus beli kan kalo kamu kasi? *polos*

  3. Anonymous Anonymous Says:

    wah, tulisan bagus!

    tapi tetep aja, aku ga suka baca buku tebel2... :D

  4. Blogger Sisca Says:

    Mas Fahmi, sy numpang baca di tempatmu aja..biar gratisnya lebih terasa plus tau opinimu..
    jadi dobel plus hehehe

  5. Anonymous Anonymous Says:

    ngga banget ya mi bukunya??

  6. Blogger theeaz Says:

    mmm...klo romy rafael nulis buku juga ga gmn cara menghipnotis cwo cakep kaya dia ? ;p
    shoutboxnya lagi error tuh !
    eh, kmrn aq login gmail, loe ga ada ...

  7. Blogger Linda Says:

    fahmi pasti ngiranya di dalam buku itu isinya mantra² kek di film Harpot ya?

    Uranus cuma ada di sana ya mi? disini blom ada tuh? apa linda yg gak gaul ya?

  8. Blogger Pinkan.V Says:

    uranus skrg udah ada online kok, jadi yg mo beli disana tapi di kotanya tidak ada uranus *ngelirik nana :P* bisa pesen online hihihi...

    oh btw, berarti bener keputusanku utk 'megang-pun-ogah' si buku mantra yg tergeletak di jok tengah mobilmu ya ;) serem, mi :P

  9. Anonymous Anonymous Says:

    sekalian review playboy indonesia dong mi hihihih

  10. Anonymous Anonymous Says:

    cover nya emang bagus tuh, aku kira isinya mantra2 gituh ato setidaknya trik sulap.

    eh setelah dia bikin buku, si dedy sekarang juga bisnis restoran tuh

  11. Anonymous Anonymous Says:

    hush, jgn doain TB Gramed kolaps dooong. ntar gajiku bisa2 ikut dipangkas....:(

  12. Blogger L. Pralangga Says:

    Iyah dia bakal ngeblog - dan siapa yang kasih hate comment nanti di sulap jadi kodok saat tuts "ënter" itu di teken.. :)

    Gelooo! - Sok atuh jurus hocus-pocus simsalabimnya di buktiin dong, katanya jagoan :)

    Kumaha weekend, teh? ngacir kemana? besok saya terbang ke Accra, Ghana mau njemput si idung pesek..

  13. Blogger A Says:

    eh ng jakarta kok gak enek uranus yo? kapan anane?
    alah mas lui, mentang2 mo ditengokin istri :p

  14. Anonymous Anonymous Says:

    didn't you scan thru the content before buying the book? :)

  15. Blogger Eddy Fahmi Says:

    'ka: pembeli nggak bisa scan thru the content, soalnya bukunya dibungkus plastik. tapi kalo nggak dibungkus, potensial pembeli malah baca gratisan tanpa mau beli hihihi... susah :p

  16. Anonymous Anonymous Says:

    emang biasanya jg gitu kok, buku klo dari penerbit ke distributor (toko gedhe) itu harganya cuman 50%, trus dia jual ke kita harga 100%. nah klo uranus ngasih diskon 20%, itu artinya dia sdh untung 30%. emang payah di indonesia, pembeli buku di kibulin, makanya, bikin penerbitan....