<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

negeri di awan

01_diawan.jpg

kau mainkan untukku
sebuah lagu tentang negeri di awan
dimana kedamaian menjadi istananya
dan kini tengah kaubawa aku menuju kesana





02_offroad.jpg 03_diawan.jpg 04_siluetjeep.jpg
05_diawan.jpg 06_diawan.jpg 07_diawan.jpg
08_diawan.jpg 09_sophie.jpg 10_polaroid.jpg 11_edelweiss.jpg
12_joki.jpg 13_joki.jpg 14_edelweiss.jpg

jadi ceritanya gini, sekitar awal abad 15 dulu ajaran islam mulai disebarkan di tanah jawa. umat hindu majapahit terdesak ke timur. sebagian nyeberang ke pulau bali, sebagian naik dan menetap di gunung berapi yg sangat tinggi, 2.329 meter di atas permukaan laut, lebih tinggi daripada awan. posisi persisnya di 7°56'35.66" S, 112°57'08.90" E (waktu itu kan belom ada nama "tengger" ato "bromo").

nah, diantara mereka yg pergi ke negeri di awan itu ada putri majapahit roro anteng dg pasangannya dari kasta brahmana, joko seger. konon dari nama roro anteng + joko seger itulah kemudian tempat itu dinamai tengger. sedangkan nama bromo sendiri dari brahma, artinya gunungnya para dewa. orang2 yg sekarang ini tinggal di tengger dipercaya sbg keturunan roro anteng + joko seger.

kalo diperhatikan, penghuni negeri di awan ini punya bentuk wajah oriental yg unik. kulitnya putih tapi pipinya bisa merah terbakar matahari. yg laki2 biasanya berkumis tebal. mereka juga sering terlihat berselimut sarung, menunggang kuda. bener nggak kalo dibilang mirip orang2 inca di peru?

anyway, gunung bromo memang luar biasa. panorama cantik? iya cantik, tapi ini stratovolcano aktif lho. dua orang turis tewas karena letusannya, 8 juni 2004 lalu.

halah, mbuh...


(posting ini ditulis pas lagi garing kepanasan di surabaya, mbayangno betapa sejuknya bromo.)

Labels:

“negeri di awan”

  1. Anonymous -L- Says:

    sophie?

  2. Anonymous aprikot Says:

    yg tertangkap mata cuman penampakan seorang gadis, wuahh another mba orientalkah mi?

  3. Blogger Si Jagoan Makan Says:

    mi, ini pas acara kesodo kmrn tah ?

  4. Anonymous Hedi Says:

    ahhhh gunung...ahhh bromo...kangen banget Mi, podo ae...iki jakarta yo puanasss
    *salam kanggo sophie*

  5. Anonymous venus Says:

    kangen bromo...
    kapaaaan ya, aku bisa ke sana lagi?

  6. Anonymous Fany Says:

    wah kapan ya aku bisa ksana...
    huhuhu...

  7. Anonymous fahmi! Says:

    -L-: iya, sophie. sowhat?
    aprikot: haha tau dari mana kau kalo dia masih gadis? :p
    Si Jagoan Makan: bukan, waktu kesodo kan rey sama anton yg kesana.
    Hedi: lho, tak kira jakarta ujan :D
    venus: bulan depan mbok? ;)
    Fany: mari mari... bulan depan pisan fan? :D

  8. Anonymous de Says:

    apane sing garing mi?

  9. Anonymous fahmi! Says:

    de: sing garing kripik kentange bude :p

  10. Blogger devie Says:

    ndak tahu kenapa. SBY puanas banget beberapa hari ini. sumuk puooool.

  11. Blogger Bangsari Says:

    jakarta yo panas banget cak. moso esuk esuk habis mandi sudah keringetan lagi. padahal biasane ora lho...

  12. Anonymous GuM Says:

    wah, keren... pengen :(

  13. Blogger imgar Says:

    pengen ke bromo..

  14. Blogger Azhar Says:

    foto2nya keren mas....wah jd pengen ke bromo

  15. Blogger Anang Says:

    kedamaian.. heeey itu nama kecamatanku......!! rumahku itu... berarti rumahku ada di negeri di atas awan dong.. hihihi

  16. Anonymous fahmi! Says:

    devie: kalo aku ga salah denger, harusnya udah ujan, tapi uap airnya kesedot ke taiwan(?) karena ada badai disana.
    bangsari: hehe pemanasa gombal? eh global?

  17. Blogger Fatah Says:

    seumur-umur blom pernah kesana nih :(

    btw, itu fotonya sambil terbang ya ^^

  18. Blogger ichaAwe Says:

    wah mas totok sugianto dia baru aja liburan ke bromo tuh..tak ada apa2...dia kembali dgn aman2 saja ...

    aku juga suka banget sama suasana pegunungan..dibanding pantai

  19. Anonymous Anonymous Says:

    Yang aku suka dari postingannya fahmi ini adalah ada background musicnya. Great picture also.

    --budiw

  20. Anonymous Anonymous Says:

    Minta ijin,
    Aku posting gambarmu + teksnya + lagunya di blogku.

    --budiw

  21. Anonymous acel - beritadalamkancoet.wordpress.com Says:

    wah....
    fotonya keren2 euy...

  22. Anonymous dodYmania Says:

    waduuh rek.. mlaku2 ngene... aku yo gelem :D

  23. Anonymous Anonymous Says:

    wish to be there, and all beautifull places around the world, with someone beloved.
    -rizky-

  24. Blogger achillia Says:

    So?? Kapan mawu bawa gw ke Bromo Mi? huehuehuehuehue :D

  25. Blogger fahmi! Says:

    fatah: iya, sempat terbang sebentar waktu loncat :D
    ichaawe: sama, aku juga milih gunung kalo dibanding pantai.
    budiw: he, mbayar! ayoh andok ndek warunge cak win :D
    acel: fotonya biasa, obyek fotonya yg udah cakep dari sononya.
    dodymania: lho ayo ae dod
    rizky: hey wanna go beautiful places around indonesia? check this out: http://alambudaya.blogspot.com ;)
    achillia: hahahaaa... ayo aku bawa kamu ke 'tempat lain' aja ;)

  26. Anonymous yg beli oleh2 di kenjeran! Says:

    apik poto mu..

    salam buad shopie yha..
    mi.. *hihihihi*

  27. Anonymous poce Says:

    wikkk,,

    bagus fotonya .


    salam ,
    http://poce.wordpress.com

  28. Anonymous Anonymous Says:

    Amazing !!! :)

    -Milka-