<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

misteri balonnya tompi

pasti kamu sudah pernah ndenger dokter tompi nyanyi lagu balonku, iya kan? memang informasi basi sih, hehe. tapi semalem aku sempat nggak sengaja ndenger lagu itu, ternyata ada yg 'menarik' (kalo ga bisa disebut ganjil).

karena cuman sekali denger, sekilas, catetan di memori nggak jelas. makanya sampek rumah aku coba google balonnya tompi itu. dan ternyata memang 'menarik'. perhatikan liriknya:

balonku ada lima, rupa2 warnanya
merah, kuning, kelabu, merah muda dan biru
meletus balon hijau, baaa...
hatiku sangat kacau
balonku tinggal empat, kupegang erat2


nah, yg misterius adalah: balon hijau milik siapa? pertanyaan lain: dari lima koleksi balon tompi, kok bisa jadi empat, kenapa? ada yg hilang? ato meletus seperti balon hijaunya john doe? kalo iya, yg mana?

sebenernya ada apa dg balon2 itu ya? dokter tompi itu wong pinter, nggak ngamen sembarangan. masak sih soal warna2 gitu aja saalh keitk? jangan2 tompi sedang ngirim pesan rahasia, sesuatu yg sangat penting, nyangkut soal keamanan nasional mungkin? ato soal invasi alien? sesuatu yg penikmat musiknya nggak mampu decrypt. hmmm...

Labels:

“misteri balonnya tompi”

  1. Anonymous galih Says:

    penyamaran dan pelintiran yang cerdik. ingat-ingat lagi liriknya... yang bener adalah:

    Balonku ada lima, rupa2 warnanya
    Hijau kuning kelabu, merah muda dan biru....

    HIJAU, bukan MERAH.

    *pertamax-kah? :P

  2. Anonymous galih Says:

    Atau mungkin juga sengaja dialihin dari lirik aslinya? seperti pelintiran dan penyamaran?

  3. Anonymous galih Says:

    HATTTTRICKKKKK!!!!!! :D

  4. Anonymous yuly Says:

    ga ko mas tetep ada 5...kuning kelabunya digabung, bukan 2 warna yg terpisah...jd kuning butek gitu lho...coba liat2 balon d pedagang balon keliling d kampung2...jgn d samain sama balon yg mahal2 gitu deh...salam kenal mas... :)

  5. Anonymous -L- Says:

    Lah... kok cuman cerita soal balon mas? Fusion gila-gilaan timur-barat-timur nggak ditulis? Foto-fotonya juga belum ada di multiply? Sengaja nggak dipublish? Nggak asik!

    -L-

  6. Blogger fahmi! Says:

    -L-: wooo... some things should be kept low profile lah, L. not everything is meant for public consumption. nanti banyak yg iri, dengki :D

  7. Anonymous de Says:

    komenku wes mlebu rung?

  8. Anonymous Jiewa Says:

    Pas lg aransemen, doi lg asik 'mbalon' ama yg ijo :P

  9. Anonymous -=«GoenRock®»=- Says:

    Weleh, saya kok jadi inget pas ospek ya, dihukum nyanyiin balonku tapi dibikin rap, wekekek

  10. Anonymous Hedi Says:

    wah teliti banget kamu, Mi. Aku baru tau

  11. Anonymous Fany Says:

    Wew...
    gak pernah merhatiin,
    coba dijapri aja mas tompi..

  12. Blogger fahmi! Says:

    Fany: hehe punya imelnya tompi? btw tompi ngeblog nggak ya? jadi pingin tau kalo seleb cowok ngeblog, trafficnya kayak gimana? :D

  13. Anonymous -L- Says:

    Tompi pake warna merah itu kode, artinya batalkan peluncuran roket nuklir. Karena perundingan perdamaian telah menghasilkan kesepakatan gencantan senjata mwahahahaaa...

  14. Blogger Si Jagoan Makan Says:

    Wakakakaka...mbaca komen si Jiewa.
    itu gara-gara mampir ke dolly kale abis dari minum coffe toffe-nya Mas Avy.

    Uhmm Soal Tompi...jadi ingat: TOMPI SAYA BUNDAR....wakakakakaa

  15. Anonymous venus Says:

    misteri sebuah balon? woooo....creepyyyy.... :D

  16. Blogger fahmi! Says:

    Si Jagoan Makan: hah? mas avy buka cabang coffee toffee di dolly?
    *tebar gossip*

  17. Blogger poy Says:

    maybe, just maybe, Tompi bukan asal Aceh, tapi orang Jawa -hehehe, jadi dia rada susah bedain biru dan hijau :D

  18. Blogger Fatah Says:

    padahal kemaren tompi ada main ke Aceh tuh.. kan bisa langsung tanya sama dia :)

  19. Blogger heRRu Says:

    mi, basi, cerita balon ini ada dibuku 'gokil', selain lagu balonku ternyata banyak lagu lagu anak-anak lainnya yang membodohkan

  20. Blogger fahmi! Says:

    heRRu: hehe iya, berita kadaluwarsa. bahkan buku gokil itu pun aku belom baca. ternyata aku kuper, nggak gaul. mungkin perlu digauli hihihi :D

  21. Blogger Abah Oryza - Geri Sugiran AS Says:

    nunggu tompi komen

  22. Anonymous oon Says:

    dik fahmi ini, nuduh orang sembarangan...kalau tompi pinter? masa nyanyi lagu pendek gitu aja gak apal? xixixi...

    hi tomp! :p
    eh tompi onlen gak?

  23. Blogger Rey Says:

    kok kamu ngeributin balon ijo sihh?? aku dari dulu justru kepikiran ama balon kelabu, emang ada?? tapi kalo dibuat lirik sih si kelabu emang pas, coba kalo liriknya diganti: hijau kuning oranye, merah muda dan biru, kayaknay dikuping ada yg ngganjel.

  24. Blogger imaji NATION Says:

    ketahuan suka donlot lagu gratisan arek iki.... hehehe
    makane gak baca kredit di cover cd-nya...
    di situ disebuatin proses kreatif dari masing2 lagunya mi....
    nah, di lagu balonku, tompi bilang (kurang lebihnya) dari dulu dia penasaran ma lagu ini karena liriknya ada yg ganjil. persis seperti komenmu itu....

  25. Blogger Bangsari Says:

    1. NO pertamax.
    2. Anonymous commenters are cowards.
    3. Say something nice, or just shut up.


    weh, jebul komene nggo aturan to saiki. apa mas anang jas jasan ndak protes?

  26. Anonymous harry_zoe Says:

    tompi itu pake lima hurup itu mewakili nama"nya!
    t itu warnanya merah
    o itu warnanya kuning
    m itu warnanya merah muda
    p itu warnanya kelabu
    i itu warnanya biru
    nah yang gue bingung tuh kalo dan itu warnanya apa?