<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

rawon yang baik dan benar



doyan makan rawon? udah pernah ngincipi berapa macem varian rawon? seperti apa sih rawon yg baik dan benar?

1. warna
emang mayoritas rawon berwarna item gelap. tapi ada beberapa warung jualan rawon warna coklat bening. menyalahi standard? standard apa? rawon nguling yg kondang n punya franchise dimana2 warna kuahnya coklat. karena dia pemain penting di dunia rawon, apa berarti warna rawon dia jadi standard? trus yg item salah?

2. media penyajian
di warung2 kecil emang lebih praktis kalo nasinya langsung dicampur jadi satu sama rawonnya di mangkok. tapi ada juga yg nasinya disajikan terpisah di piring, trus rawonnya di mangkok. plus biasanya ada extra piring kecil tempat kecambah, sambel, lauk tambahan, dll.

3. krupuk
wajib ada ato sekedar pelengkap? kalo rawon produksi mamah di rumah ya nggak ada krupuknya, kalo pengen krupuk beli sendiri di warung. n kalo rawon yg bener itu harus ada krupuknya, pake krupuk udang ato boleh krupuk putih biasa?

4. telor asin
yg ini juga wajib ato sekedar pelengkap? kalo emang harus ada, satu porsi rawon itu pake 1/2 butir telor asin ato 1 butir penuh?

5. waktu makan
menu rawon itu bagusnya untuk sarapan, makan siang, ato makan malem? kalo fahmi sih kapan lapar itu waktu yg bagus buat makan rawon hehehehhh. beberapa orang bilang rawon itu menu dinner. tapi kalo semua warung n resto jualan rawon waktu makan malem aja, trus kalo siang2 mupeng rawon gimana donk?

btw, di surabaya tepatnya di jalan embong malang ada warung rawon yg terkenal dg nama rawon setan. kenapa disebut rawon setan? karena warung rawon ini bukanya tengah malem, waktu setan gentayangan :p lokasinya persis di sebarang jw marriott (sebelah kanan jalan). tempat nongkrong favorit para super hero kalo lagi kelaparan tengah malem. satu porsinya dulu 7000an, nggak tau sekarang berapa. udah lama nggak aktif jadi super hero (kontraknya abis). mahal? nggak juga, harga segitu rasanya pantes lah ama porsi n rasa rawonnya. kalo mo nambah telor asin +1200.

eh nggak penting ya? hehehe... lha ngapain juga kamu baca sampek abis? ini semua gara2 fajar yg namanya di dalem otak fahmi selalu 'associated to rawon'. faj kamu bikin mupeng rawon, kapan mudik? ayo kita hunting rawon! hidup rawon!

Labels: