<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Grosser Mobil 1 Preis von Deutschland 2005

itu nama resmi event balap formula one di jerman tahun ini.



hockenheim-ring

panjang lintasan: 4,574 km
jumlah lap: 67 (306, 458 km)
lap record: 1'13.780, kimi raikkonen, mclaren, 2004.

ada peristiwa bersejarah disini, tahun 2000, emotional victory for rubens barrichello! di kontraknya dia memang cuman pembalap nomer 2 ferrari, tapi di race itu dia menang. start dari grid 18. yg mungkin banyak dilupakan orang: kemenangan itu hasil keputusan brilian dia untuk bertahan pake ban kering waktu pembalap lain ganti intermediate. di race itu juga ada cerita mantan karyawan mercedes yg dipecat, stres (mungkin gila), turun ke lintasan balap, demo, sempat ngganggu race beberapa lap heheheh.

prakiraan cuaca

potensi terjadi hujan waktu race = 70%. kalo bener hujan, mungkin ferrari n schumacher bisa nyolong podium. tapi biasanya hockenheim-ring ini mesti panas, cenderung lebih panas dibanding trek balap eropa lainnya. waktu kejadian ganti ban intermediate tahun 2000 kemaren juga sebenernya permukaan lintasan cuman basah di sektor2 tertentu aja. kalo panas, kita bakal liat 'bilstered tyres' perhatikan ban belakang mobil toyota n renault besok. prediksi temperatur udara = 21 derajat celcius.

set up

permukaan aspal halus. pilihan ban = medium to softer compound. tapi walopun halus, trek ini ngasih stres tinggi buat ban belakang waktu akselerasi. ban belakang bakal kerja keras tiap kali keluar dari tikungan. untuk setelan sayapnya, hockenheim-ring baru = medium downforce. sebenernya lebih seru hockenheim-ring lama yg masuk ke hutan pinus itu. disono ada ostkurve, ada jim clark chicane. tau kenapa dinamakan jim clark chicane? wooo sejarahnya menarik. sayang, hermann tilke motong lintasan itu, nggak ada lagi tempat drag, adu mesin. trek ini juga butuh setelan suspensi yg ceper, lintasannya nggak bergelombang kayak sao paulo, brasil. ride height = lebih rendah lebih baik.

kualifikasi

jarno trulli (yg konon spesialis kualifikasi) dapet posisi start 9. nice. dg begitu dia nggak bakal jadi masalah buat pembalap2 papan atas (yg memang bener cepet di race). nggak ada lagi cerita 'mobile chicane' kikikikik... but hey, that's not the best part yet. juan pablo montoya hahahahaaa hari sabtu kemaren heheheeee gahar di intermediate 1 bwahahahaaa di intermediate 2 sangar kikikikik di intermediate 3 nggak keliatan ada masalah jiakakakakakkk di tikungan terakhir... spun!
:p

what the fuck was that monty? a problem with the wing set up? traction control? brake bias? tyre pressure? or Ronspeakā„¢? whatever... boy, that was hilarious! maybe you should just drive a jordan instead of mclaren. harusnya mclaren itu pake felippe massa buat team mate-nya kimi raikkonen. n kalo misalnya paket mobil jordan yg handlingnya super nervous itu disupiri juan pablo montoya n takuma sato... wooo formula one pasti jadi jauh lebih seru!

hey ron, friesacher is now available if you need to replace the colombian clown.

race

kita nonton bareng hari minggu besok...
(abis gitu, langsung lanjut motogp di inggris raya)

Labels: ,

“Grosser Mobil 1 Preis von Deutschland 2005”