<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kewenangan Pengadilan Agama dan Legislasi Hukum Islam di Indonesia



Beberapa permasalahan mengenai landasan hukum dan perkembangan legislasi Hukum Islam di Indonesia antara lain:

  • Apakah Republik Indonesia ini negara sekuler atau negara agama?

  • Mengapa aturan hukum Hukum Perdata Barat (BW) ada kemiripan dengan Hukum Islam?

  • Mengapa Al-Qur'an, as Sunnah (Hadits), dan Ijtihad sebagai sumber hukum?

  • Apa relevansi ajaran al-ahkam al-khamsah dalam penegakan kebenaran dan keadilan?

  • Apa saja teori-teori yang menjadi sandaran pemberlakuan Hukum Islam di Indonesia?

  • Undang-undang apa saja yang menjadi dsar hukum positif pemberlakuan Hukum Islam di Indonesia?

  • Apa saja kewenangan Pengadilan Agama di bidang ekonomi syari'ah, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2006 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1989?

Semua permasalahan di atas Insya Allah dibahas dan diuraikan secara jelas dalam buku ini. Selain itu, buku ini juga dilengkapi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2006 dan Kompilasi Hukum Islam.

Buku ini dijual dg harga Rp 43.000,00 + ongkos kirim*, maap nggak bisa ngasih diskonan kayak kemaren, soalnya ini harganya wes mepet pas-pasan. Tapi sebagai gantinya, kamu2 yg beli buku ini via blog mimimama dapet bonus: satu kali konsultasi gratis dg penulis. Untuk pemesanan, metode pembayaran dan informasi lebih lanjut boleh kontak saya via imel di efahmi[at]gmail[dot]com.

Penulis: Dr. Afdol, S.H., M.S.
Penerbit: Airlangga University Press
ISBN: 979-3557-80-X


(click to enlarge)

* Ongkos kirim untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya = gratis (bisa cash on delivery pula), untuk wilayah lain dalam Indonesia = ikut tarip TIKI, untuk luar negeri = ikut tarip UPS.

Labels:

“Kewenangan Pengadilan Agama dan Legislasi Hukum Islam di Indonesia”

  1. Anonymous Anonymous Says:

    Jualan nih bos ?

  2. Anonymous Anonymous Says:

    awakmu iku sakjane kerjo anng ndi seh Mi? jarene nien, kerja sa' kantor ambek dorktalks, tp kok juwalan buku...??

  3. Anonymous Anonymous Says:

    selain buku, jualan apa lagi, mi? :D