<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

guangzhou art ensemble

guangzhou art ensemble adalah group dari 24 seniman guangdong dan guangzhou. mereka punya misi membina hubungan dan kerjasama dg negara2 sahabat, serta mempromosikan kultur dan seni dari tiongkok selatan. sejak tahun 1994, mereka sudah keliling ke 20 negara. tahun ini mereka mampir ke festival seni surabaya 2007.

'art ensemble' yg ditampilkan guangzhou art ensemble berupa seni suara dan seni tari, hehe tadinya berharap bakal ada pertunjukan seni bela diri juga dari sana, ternyata nggak ada :D

sehebat apa penampilan mereka tadi malem? wah kalo soal rasa, agak sulit ngasih penilaian obyektif. ada orang yg bisa sangat menikmati seni tari, ada juga yg lebih enjoy denger musik, nggak ada yg salah. tapi kalo diukur secara fisika, bisa jadi penyanyi mereka punya range suara sampek 8 oktaf hahaaa... sampek terasa 'pecah' di sound system gedung utama balai pemuda. nggak tau lagi kalo misalnya perform di dalem mitra.



ini sempat upload juga beberapa video pendek:

1. female dance: romantic kangding love (tibet dance). cuman berani ngambil 25 detik aja, takut keabisan memory.



2. pipa solo, oleh miss gu beibei (50 detik). perhatikan, ini lagu indonesia lho. boleh ditebak judulnya.



3. yg terakhir tarian fusion, tapi lupa judulnya. ada tempat di tiongkok yg mayoritas penduduknya beragama islam (lupa juga nama lokasinya hehe). nah tarian tradisional dari daerah itu juga banyak dapet pengaruh islam, (3 menit 44 detik - awas bandwidth).



sayang, indahnya karya seni dari tiongkok ini mesti dikotori birokrasi kompleks a la republik indonesia. memalukan.

di website resmi festival seni surabaya 2007 dan brosur2nya, jadwal pertunjukan mulai 19:00. ternyata gedung utama balai pemuda baru dibuka 20:00. ah sudah biasa... republik indonesiaaa... setelah di dalem, show juga nggak segera dimulai. pidato sambutan dulu dari para pejabat yang terhormat, astaghfirullah!

berikutnya acara tuker2an cinderamata dari 2 negara dulu, basa basi, dsb... kita mestinya malu pd tamu2 terhormat dari tiongkok itu. sepertinya budaya indonesia nggak menghargai waktu.

bla bla blah... aku ini binatang jalang, dari kumpulan yg terbuang...

penonton rela bayar tiket mahal2 karena pingin liat seni dari tiongkok, bukan buat nonton gombal mukiyo yg bla bla bla gitu. kasian banget ada ibu2 yg terpaksa pulang karena balitanya wes terlanjur tidur. padahal dia belom liat pertunjukan seninya sama sekali. hebat, bayar 50 ribu buat nonton pidato! doh! penonton lain yg masih menguatkan diri bertahan di dalem gedung punya alasan = sudah terlanjur keluar duit sih, naseeb :(

baru sekitar 21:00 pentas seninya betulan dimulai. padahal penonton di sebelah saya mukanya sudah ditekuk, ngantuk katanya haha.

mungkin, di 20 negara itu penampilan guangzhou art ensemble dinilai luar biasa. cuman di indonesia aja dibilang 'bagus'. kenapa? karena mental penonton sudah dipukul pidato sambutan dulu sebelum pertunjukan, mood sudah rusak.

crap! crap!

Links: testimonials (syahwinda.com)

Labels: ,

“guangzhou art ensemble”

  1. Anonymous zam Says:

    loh, justru pidato sambutannya itu acara intinya, cak..

    di mana-mana acara di indo itu kan pasti ada pidato sambutannya. berarti itu inti acaranya toh?

    kalo acara gak pake sambutan, itu bukan acara..

    kui mung obrolan kuli, gojek kere, guyon goblok..

    bener rak? bener rak?

  2. Anonymous de Says:

    esmosi kon mi hehehehe. FSS teroooosssss. entek-entekno wesssss

  3. Blogger Si Jagoan Makan Says:

    untung..untung ngga jadi ke sana. Ternyata disuguhin orang pidato

  4. Anonymous [ew] Says:

    mungkin, di 20 negara itu penampilan guangzhou art ensemble dinilai luar biasa --> baru mungkin kan jadi belum 100% dibilang luar biasa.

  5. Anonymous gita Says:

    nyari nyari muka olga lydia kok ga ada hahahahahahahhaha