<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

where is my mom?

festival seni surabaya 2007 punya tema "peradaban baru". peradaban seperti apa yg dibilang 'baru' itu? di festival ini banyak karya seni instalasi yg ditampilkan. dan di mata seniman mungkin mereka keliatan sangat artistik, bercita rasa tinggi. tapi mbuh maksud ...hehe terus terang banyak yg saya nggak ngerti pesan yg mau disampaikan :D

tapi, disana ada satu karya seni instalasi yg saya anggap menarik. langsung ketangkep idenya pd pandangan pertama (yg kemudian dijelaskan lebih lanjut oleh teman saya, perupa).

image: where is my mom
image: where is my mom

where is my mom? seni instalasi, karya hedi hariyanto. karya seni ini sebagai kritik pada ibu2 masa kini yg kebanyakan sudah nggak sempat ato males memberi asi pada anaknya. bayi2 jaman sekarang banyak yg minum susu formula.

karya seni ini berwujud patung sapi dg silinder (mungkin maksudnya kaleng susu) di belakangnya. dinding silinder itu penuh dot, dan di dalemnya banyak patung kepala bayi. permukaan silinder dan badan sapi ditutup dg macem2 bekas kaleng susu formula. posisi patung sapi di depan dg kepala bayi di belakang mungkin maksudnya bayi2 itu mengikuti induknya.

sentilan hedi ini menarik, mungkin pd festival tahun depan hedi bisa bikin juga patung baby sitter sbg sekuel where is my mom? ;)

Labels:

“where is my mom?”

  1. Blogger Si Jagoan Makan Says:

    "hehe terus terang banyak yg saya nggak ngerti pesan yg mau disampaikan :D"

    Oalaa...tak kiro, awakku tok sing ngga ngerti seni. Tau ngga pas liat badan sapi yang dibungkus kertas kotak-kotak, aku pikir itu adalah bagian sapi yang paling enak dijadikan steak. Hihihi...

  2. Anonymous bril Says:

    oalaaah....itu sapi toh??? tak pikir jaran. serius pak! :D

  3. Anonymous de Says:

    mendadak dangdut..eh mendadak seniman..

  4. Anonymous tito Says:

    Oooo..begitu toh artinya. Bagus ya

  5. Blogger -Fitri Mohan- Says:

    sapine imut tur perkasa...

  6. Anonymous Hedi Says:

    Percayalah, Hedi sing iku lebih kreatif. Nek aku cuma iso nyentil baby sitter atau maminya hehehe :P