<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Festival Jajanan Bango 2008 - Tips

Festival Jajanan Bango 2008

Festival Jajanan Bango 2008 dimulai di Surabaya, Sabtu besok tanggal 10. Barengan dengan ulang tahun bango yg ke-80. Duh, udah tua ya? Pasti itu bango dagingnya alot, hehe.

Di Festival Jajanan Bango 2008, kira-kira bakal banyak yang seru. Disana bakal kumpul para jagoan makan, jurnalis, fotografer, blogger, dan saya, bareng macem-macem jajanan yang tumplek blek dari segala penjuru nusantara.

Jadi, kalo ada diantara kalian yang bosen makan bebek goreng, rujak cingur, atau lontong balap, ini momen bagus buat incip-incip menu eksotik baru. Tapi, seperti apa gambarannya Festival Jajanan Bango 2008 itu? Apa yang perlu dipersiapkan?

Lokasi Lokasi Lokasi

Stadion Brawijaya bakal padat. Karena bakal banyak penduduk Surabaya (dan sekitarnya) tersedot kesana, jadi penting untuk mempertimbangkan kendaraan dan parkirnya. Kalo memungkinkan, datanglah dalam kelompok besar. Kalo perlu 1 mobil kijang diisi 10 orang (atau bisa lebih kalo penumpangnya kurus langsing). Ini untuk memudahkan parkir dan sedikit ngurangi macet hehehhh. Bandingkan kalo tiap pengunjung festival naek mobil berdua-duaan, wah. Alternatif: manfaatkan kendaraan umum.

Paralel vs Serial

Di lokasi Festival Jajanan Bango 2008, 10 orang tadi bisa antre di 10 tenda berbeda. Satu orang antre beli soto, temennya boleh antre sate, yang lain bisa antre menu alternatif. Dengan demikian waktu yang terbuang jadi lebih sedikit karena antrean dilakukan secara paralel, bukan serial.

Berbagi Makanan

Setelah dapet makanan, 10 orang tadi bisa nyari tempat ngumpul yang enak. Bisa bertukar dan saling incip-incip makanan yang berhasil dikumpulkan. Nah kalo memungkinkan berbagi porsi, kan jadinya nggak terlalu kenyang. Kalo lambung masih cukup longgar, antrean dan makan bareng bisa di-loop sampai sepuasnya (syarat dan ketentuan berlaku).

Minuman = Faktor Penghematan

Jangan lupa bawa botol minum sendiri dari rumah. Ini untuk menghemat anggaran jajan. Tahun lalu, di lokasi festival, teh sari wangi gampang ditemukan di setiap sudut, tapi saya pribadi nggak tertarik beli teh sari wangi. Bukan berarti saya anti sari wangi lho. Sekedar pertimbangan menghemat anggaran saja. Karena di festival ini kan yang eksotik menu makanannya. Itu yg perlu diincipi satu-satu. Kalo teh sari wangi sih rasanya persis dengan yang dijual di pasaran. Eh, kecuali kalo sari wangi bisa mendatangkan koleksi khusus macem pu erh ato silver needle hehehee... Kalo gitu baru boleh ikut diburu juga minumannya.

Uang Tunai

Perlu dianggarkan juga uang tunai secukupnya, karena para pedagang nggak nerima pembayaran dengan kartu di Festival Jajanan Bango 2008. Plus, boleh disiapkan juga sedikit dana cadangan. Karena pengalaman dari festival tahun lalu ternyata banyak opportunis yang menaikkan harga jual. Semoga tidak terulang tahun ini.

Payung

Terutama buat yg berkulit sensitif, payung = penting. Festival Jajanan Bango 2008 berdurasi antara 11:00 - 22:00. Surabaya sangat panas di siang hari, dan cenderung hujan di malam hari.


Credits: gambar diambil dari www.bango-mania.org

Labels: , ,

“Festival Jajanan Bango 2008 - Tips”

  1. Anonymous wier Says:

    weh, tak kiro gratis, be'e yo mbayar to?

  2. Blogger Si Jagoan Makan Says:

    Mi, soal berbagi makanan, ehemm..saya siap mencicipi menu pilihanmu. :)

  3. Anonymous Gina Says:

    Ayayaya Mimi, hayu hayuuhh hayuuuhh kesono yuhh...

  4. Anonymous Gina Says:

    Ayayaya Mimi, hayu hayuuhh hayuuuhh kesono yuhh...

  5. Anonymous fahmi! Says:

    Si Jagoan Makan: waduh ndol, nek dirimu sing mencicipi menu pilihanku, aku pasrah ae wes. sawangane bakal nggak kumanan opo2. wekekekekkk... :D

  6. Anonymous Hedi Says:

    oportunis mesti onoke..opo maneh jaman edan koyok saiki :D

  7. Blogger vina Says:

    waduw mi, tx ya infox...kira2 ny ntar acarax lebih oke dari tahun kemarin r kagak?

  8. Anonymous Anonymous Says:

    wahhh ente ultah yg ke-80 yaa... selamat yaa...! gak nyangka situ tua juga yaa :D

    Kalo berdasarkan pengalaman gue taun lalu, ngeliat berbagai jenis makanan aja udah bikin kenyang, apalagi kesananya bareng "dedek", bisa lupa makan deh...

    Bawa minum dari rumah? yaelahh repot banget...

    Btw sengaja pake anonymous, tp paling lo tau lah sapa gue, hiks :((

  9. Blogger DenaDena Says:

    aku melooook. bareng sopo yo???

  10. Anonymous fahmi! Says:

    Anonymous: wah maap aku nggak ngerti kamu sapa. aku cuman berani nebak kalo si "dedek" itu lengkapnya "tiga lima puluh dek". bener nggak?

  11. OpenID deteksi Says:

    jago makan, jago foto, jago nulis dan jago ngeblog akan tumplek blek jadi satu!

    kira2 apa ya yang akan terjadi?!

  12. Anonymous galih Says:

    Ditunggu foto-fotonyah!!!!

  13. Blogger escoret Says:

    hmm..kecap ya..????
    aku kurang suka kecap je...


    ditunggu fotone mi...

    *namamu kayak bakwi wae*

  14. Anonymous Rush-2-Chisty Says:

    Thx buat infonya....

  15. Anonymous suomy-nona Says:

    pake payuungg?? aiihh... kayak ibu2 aja... :p

  16. Anonymous achill Says:

    Terusss buka restaurantnya kapan???

  17. Anonymous Ben Says:

    parkirnya di mana ya? di stadion itu juga? kayaknya kurang gede area parkirnya :(

  18. Blogger Kampret Nyasar Says:

    Wah ini pasti masakan enak semua - ayo liat2 timbangan abis itu.. :D Ntar prutnya tambah buncit melendung keluar lho :D

    Om Fahmi, bisa masak apa aja sih? :)??

  19. Anonymous imgar Says:

    wah..ada lagi ya ? nunggu yg di bandugn ah..

  20. OpenID natazya Says:

    hmmm... setiap ada ini di bandung yang ada terlalu rame jadi kurang menapsukan... tapi itu seninya kali yah? hmmm... tapi males kan jadinya... padahal saya pecinta makanan yang sangat cinta makan!