<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Festival Jajanan Bango 2008 - Soto Udang Medan

Bernostalgia Kuliner di Festival Jajanan Bango, Merayakan 80 Tahun Bango

festival jajanan bango


Apabila soto ayam dan soto daging sapi sudah terasa biasa, mestinya soto udang bisa menambah wawasan anda. Ya, masih ada laporan dari arena Festival Jajanan Bango 2008. Kali ini kekayaan kuliner dari sebelah barat nusantara, Soto Udang Medan.

Pada suapan pertama, saya coba mengapresiasi kuahnya. Terasa gurih, dengan saturasi santan tinggi, mirip masakan sayur manisa racikan mama di rumah. Nggak lupa ditambahkan pula peresan jeruk dan siraman Kecap Bango. Rasa jadi lebih kaya. Sajian Soto Udang Medan ini berisi potongan lontong dan perkedel sebagai sumber karbohidrat. Dan tentu saja udang goreng dengan ukuran yang besar-besar.

soto udang medan


Dengan harga 25.000 rupiah per porsi, Soto Udang Medan ini menjadi salah satu menu termahal di arena festival. Tapi harga tersebut sebanding lah dengan pengalaman yang didapat, karena bukan urusan sederhana mendatangkan udang-udang besar itu ke arena festival dalam kondisi segar, di kota Surabaya.

Dan mungkin kesempatan ini adalah momen yang hanya terjadi sekali setahun, nggak boleh dilewatkan. Demi memperkaya wawasan persotoan nusantara, hehe... Yang apabila diurutkan dari barat ada Soto Udang Medan, Sroto Banyumas dengan krupuk merahnya, Soto Lamongan dengan daging ayam, Soto Madura berbahan daging sapi, hingga Coto Makassar yang dipasangkan dengan Buras.

Btw, apa kalian tau bedanya Soto Madura dengan Coto Makassar? Fyi: Soto Madura menggunakan daging sapi, sedangkan Coto Makassar menggunakan daging capi! hihihi :D

Labels: , ,

“Festival Jajanan Bango 2008 - Soto Udang Medan”

  1. Blogger Linda Says:

    soto udanga? baru denger nih mi, jadi penasan nyobain euy

  2. Anonymous Anonymous Says:

    soto banjar gak onok mi?

  3. Anonymous Anonymous Says:

    walah, aku lupa bul. waktu itu ada ndak ya soto banjar.