<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

warung cak win, kertajaya

cak win? setelah tahu, tiga-hari tiap malem saya makan disitu. murah. meriah. uenaak.
--budiw


tentunya kalo warung ini nggak spesial, nggak mungkin seorang budi wijaya berkomentar macem gitu. warungnya cak win ini cuman warung kecil sederhana, lokasinya di dalem kampung pula, nggak semegah wapo, tapi untuk ukuran porsi boleh diadu laahh ;)

dulu cak win buka warung tenda di sebelahnya samsat manyar kertoarjo, buka sore sampek malem. tapi sekarang cak win sudah pindah ke jalan gubeng kertajaya xiii-e nomer 33 (pojokan). disitu cak win bisa buka lebih pagi (molai jam 11), dan sudah punya bangunan rumah makan permanen dg gedung bertembok. tips: kalo kesitu naek motor aja, soalnya susah nyari space buat parkiran mobil di dalem kampung.

sama seperti penjual nasi goreng yg lain, nasi gorengnya cak win ini juga spesial. wuenak, potongan ayam gorengnya very very generous, harganya muurah (perhatikan rasio harga/volume nasinya). mungkin ada yg nggak sependapat kalo saya bilang nasi gorengnya cak win ini haujek soro, masing2 orang punya pilihan nasi goreng favorit. tapi dari penilaian subyektif saya, sehebat2nya masakan nasi goreng di indonesia, kurang lebih rasanya ya gitu2 aja. secara kualitas, gorengannya koki sini nggak akan beda jauh dg chef situ ato mas yg ngider di kompleks.

jadi, kalo sempat makan di warungnya cak win saya sarankan ngincipi menu lain, misalnya koloke. nah yg satu ini menu exotic dari warungnya cak win. daging ayamnya gurih, lapisan tepung di luarnya garing crispy, tapi di dalemnya kenyal2 nikmat. tambah lagi disiram saos manis seger... wuah!

karena porsi koloke disini very very generous, digado tanpa nasi pun bikin kenyang. sekali lagi, porsinya very very generous, jadi kalo kesini mending order satu porsi aja buat dimakan berdua.

tapi nggak semua masakan cak win enak lho. menurut saya fuyung hay-nya kurang sip. fuyung hay disini nggak lebih dari sekedar enhanced dadar. ditambah tepung, potongan wortel, dan bawang bombay. mungkin ada potongan dagingnya dikit, seperti ayam ato sapi, tapi bukan kepiting (cmiiw). dan karena terlalu sedikitnya daging itu sampek nggak berasa daging blas.



yo wes lah segini dulu. mungkin besok kita lanjut ngobrol tentang cafe venezia yg legendaris itu, ato nasi udangnya bu rudy, ato es krim rendah lemak de-boliva, ato mungkin enggak sama sekali heheheehhh mbuh.

Labels:

“warung cak win, kertajaya”

  1. Anonymous ebo Says:

    diskrinsut dong koloke yang konon very very generous ini, buat saya sih pasti kurang.. jadi laper melulu tiap nengok blog ini

  2. Blogger mimimama Says:

    ebo: waduh maaf khilaf. terbawa nafsu (makan) sih, baru inget belom difoto ketika perut sudah kenyang hehe :D

  3. Anonymous Imponk Says:

    jadi inget acara di trans tv tiap sabtu pagi :D

  4. Anonymous zam Says:

    tanpa skrinsut adalah...

    *ngabur ke warung cak win*

  5. Anonymous paman tyo Says:

    lha kapan saya mau kamu ajak ke sini mi?

  6. Blogger Sisca Says:

    laris iklan ..mas heheheh :)

    lain kali sebelun makan, selain berdoa, di photo dulu ya :)

  7. Anonymous budiw Says:

    yang pernah saya coba yaitu:

    koloke
    ayam masak pedas
    ayam goreng kecap
    nasi goreng

    lainnya belum. sebab akhir-akhir ini tambah rame.. apalagi setelah postingannya fahmi ini.

    --budiw
    ps: oh ya mi, tadi malem aku udah nyoba di warung ampel. roti maryam ama gule kacang ijonya mantap. nasi kebulinya juga oye. ntar malem aku mau kesana lagi..

  8. Blogger ash Says:

    uh marai ngelih ;p

  9. Blogger Laksono Says:

    koyok e enak mas...
    iku sebelah ngendi nggone?
    mblusuk-mblusuk kertajaya yo?

    wis rodo-rodo lali rek

  10. Anonymous jie Says:

    Ehm.. lokasinya cak win ini skgr dimana ya ? setauku dulu di pinggir jalan. Tapi barusan lewat lagi sudah raib. Thx ingponya :)

    *salam kenal sesama arek suroboyo.