<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-8327042964642446593', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

sulap kaki lima



eh yg ini masih dari festival cak durasim november kemaren. pas malem penutupan, selain pertunjukan teater di studio, pameran lukisan ponorogo di gedung gallery, kidungan, ngremo dan wayang alternatif di pendopo, ada lagi yg menarik di sekitar parkiran mobil = pertunjukan sulap kaki lima.

bapak itu tampil disono bukan sbg bagian dari acara festival seni, dia numpang nongkrong disono dan pamer muslihat demi jualan buku sulap (plus peralatannya).

yg agak aneh, kok ada orang yg jualan buku sulap sebebas itu? normalnya = ilmu sunglap nggak dipelajari lewat buku. seperti dunia silat, ilusionis betulan berguru ilmu sulap ke senior yg lebih sakti. yg sudah sakti pun juga nggak nulis buku. untuk njaga ilmu mereka tetap eksklusif mereka menurunkan ilmunya ke beberapa murid saja. aturan main seperti ini sudah disepakati kelompok persaudaraan tukang sulap internasional.

yg lebih aneh lagi, ilmu "rahasia" macem gitu oleh si bapak kok dijual murah? sangat murah. satu buku yg paling tipis dihargai 5 ribu rupiah saja. tadinya pingin beli buku itu, toh cuman 5 ribu. tapi setelah dipikir2 lagi, bisa sesakti apa ilmu yg cuman 5 ribu itu? pasti triknya basi bin obsolete. apalagi waktu itu dompet lagi garing, ndak mufakat :p

inget mantra? buku mahal, ditulis oleh mentalis keren, deddy corbuzier. tapi isinya? jangan harap ada abrakadabra ato avadakedavra, blas nggak ada mantra sihir :p justru disono deddy nulis ilmu psikologi.

anyway, setelah nengok show bapak itu tadi saya lanjut liat wayang alternatif sampek malem, trus pulang. di rumah, asli nyesel. walopun mungkin ilmu dari buku sulap itu kelas kacangan, tapi tetap fun buat dipake main2 sama ponakan2 waktu kumpul2 lebaran, ato buat ngusili temen. iya nggak? toh harganya cuman 5 ribu rupiah. lebih bagusnya lagi, buku2 ganjil macem gitu bisa memperkaya perpustakaan di rumah.

tapi yo wes telat :p besok paginya nyari dimana bapak tukang sulap itu? dia nggak punya website, dia juga nggak jualan buku lewat amazon huhuhuuu...

eh btw tulisan yg lalu tentang teater, kebetulan terbaca oleh hendra (ato somebody yg ngaku2 hendra) pemeran 'saprudin' dlm 'pinangan'. sempat nulis komentar pula, hore! kira2 keajaiban macem gitu bisa terulang lagi nggak ya? bapak tukang sulap itu mbaca tulisan ini, trus ninggalin alamat imel dia? hehehhh :p

Labels: ,

“sulap kaki lima”

  1. Anonymous tukang santet Says:

    alhamdulillah ane bisa baca tulisan ente jadi kehormatan besar bg ane bs berbagi ilmu ama ente :D

    klo berminat silahken kontak di email ini simbah@tukangsantet.org

    kalo buku silat dari jamane aku SD udah ada apalagi yg sulap menyulap gitu tapi masih sebatas permainan kan ada sulap yang udah pake makhluk dari dunia antah berantah nah kalo yg itu g bakalan dipublikasikan.

    tapi tempo hari sampeyan posting obrolan setan karo malaikat yo kuwi termasuk salah satu ilmu sulap, bagi po'o ilmune kikikii... :D

  2. Anonymous Dino Says:

    Wah aku jadi malu karena pernah beli buku sulap murahan itu, penasaran je..
    hehehe

  3. Blogger mimimama Says:

    dino: lho aku justru pingin beli buku itu, penasaran isinya kayak gimana.

  4. Anonymous iks Says:

    haha..

    aku jadi inget film kungfu hustle, ditawarin buku kungfu ajian sakti dengan harga murah :D

  5. Anonymous tito Says:

    kalau tukang sunglapnya bisa bales ke sini, nah itu baru namanya sunglapan!! BUkunya jadiin PDF, ya!

  6. Anonymous Hedi Says:

    jangan² dia tukang sulap yang "bikin heboh" sekolah² di Kediri itu ya Mi...

  7. Anonymous koeaingdisoelapkeunsiah! Says:

    betoel itoe mantra poenja kitab, badjingan si deddy poen, soeda bikin tepoe soelap kitaorang boewat mbeli.....