<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

case study

Monday, August 29, 2005 by Eddy Fahmi

ceritanya, awal tahun kemaren eko butuh duit tunai sebesar 13 juta (untuk kepentingan konsumtif). sebenernya eko punya simpenan emas batangan 100 gram (yg waktu itu nilainya juga kurang lebih 13 juta). tapi karena eko nggak pingin mencairkan batangan emasnya, dia milih cari pinjeman.

kemudian eko ketemu dewi yg punya duit nganggur 13 juta. setelah ngobrol2 n basa basi, akhirnya eko boleh pake duit 13 juta itu dulu, dg catatan batangan emasnya untuk sementara dipegang dewi.

dan seperti yg sudah disepakati, bulan agustus ini eko ngembalikan duit dewi 13 juta, n ngambil balik emasnya 100 gram. tapi ternyataaa... dewi nggak mau.

dewi:
emas yg kamu serahkan itu memang januari kemaren nilainya 130 ribu per gram. n aku ngasih kamu duit tunai 13 juta. that was a fair trade. tapi sekarang rupiah anjlok, harga emas naik, pergramnya jadi sekitar 155 ribu. kalo kamu mau ambil lagi emas itu, aku minta duit tunai 15.5 juta. masuk akal kan?

eko:
lho waktu itu kan emas sebagai jaminan, bukan emas sebagai obyek dagang?

---------

di situasi seperti ini, apa eko berhak membeli balik emasnya dg harga 130 ribu per gram? kalo diperbolehkan beli dg harga segitu, eko nggak belajar sisi negatif n segala resiko hutang konsumtif, n mungkin habit ngutangnya bisa kambuh lagi besok. selain itu kan dewi juga terhitung rugi, selama 8 bulan masa pinjaman dewi nggak bisa menikmati kekayaannya, dewi juga nggak bisa mengembangkan asetnya untuk modal bisnis ato ditanam di instrumen investasi. tapi kalo dewi tetep ngotot minta harga 155 ribu per gram emas, artinya hubungan pertemanan dia dg eko dijamin ancur.

di kasus ini dewi mungkin punya niat mulia mendidik eko tentang positif negatifnya hutang piutang. tapi bisa jadi juga dewi sengaja main akal akalan licik buat nambah kekayaan dg cara gampang. nggak ada yg tau kecuali dewi sendiri.

jadi, enaknya gimana? ada masukan?

Labels:




PostSecret

by Eddy Fahmi

http://postsecret.blogspot.com/

Labels:




nggak penting

Saturday, August 27, 2005 by Eddy Fahmi



mimi: he tik, liato itu
tik: hehehe
mimi: 'ku' di 'hidupku' itu kira2 sapa ya?
mimi: polsek tegalsari? apa telkom sby barat?
tik: hehehe
mimi: copywriter'e sopo yo?
tik: mbuh hehehe

(dialog nggak penting waktu nunggu mbeng n daus ruwet mbulet suket dg file mereka)

Labels:




lowongan

Saturday, August 20, 2005 by Eddy Fahmi

dicari screen designer (full time)
- yg jago design RGB (bukan CMYK)
- untuk job desc: design web dan cd
- pria/wanita sama saja
- umur max 27 th
- lokasi: surabaya
- software yg harus dikuasai: photoshop + freehand/coreldraw
- lebih bagus kalo kenal juga: dreamweaver* + flash**
- lamaran + portfolio ditunggu paling lambat 11 september 2005

kirim ke:
HRD SAM Design
Jl. Kombes Pol. M. Duriyat 39
Surabaya 60262


ato untuk informasi lebih lanjut, boleh kontak efahmi@gmail.com



* nggak perlu pinter php, kenal html udah cukup
** nggak perlu pinter actionscript, bisa bikin animasi intro yg bagus udah cukup




Monday, August 15, 2005 by Eddy Fahmi

A giant inverted steel pyramid is perfectly balanced on its point. Any movement of the pyramid will cause it to topple over. Underneath the pyramid is a $100 bill. How do you remove the bill without disturbing the pyramid?

Labels:




bosen

Tuesday, August 02, 2005 by Eddy Fahmi

lagi males ngeblog,
banyak mainan baru soale hehehe... :D




about

forza ferrari!
mimimama, male, surabaya, addicted to velocity, extreme sports, and adrenaline pumping activities, more...

shoutbox

recent comments

recent posts

archives

search

merdeka.or.id

fenty's blogs

friends' blogs

more blogs

stickers