<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

podcast?

Sunday, July 30, 2006 by Eddy Fahmi

testing testing njajal podcasting...








makasih pd:
- afumado, untuk space dan trafficnya.
- golda, untuk player dan tutorialnya.

selamat menikmati :)

Labels:




akal2an mechanical grip di F1

by Eddy Fahmi

anda2 yg gemar balapan formyula one pasti tau weekend ini mereka lagi ribut soal mass damper.

mass damper itu apa? aplikasi di mobil f1, mass damper itu ballast yg di-mount dg pegas di dalam moncong hidung mobil. manfaatnya kalo mobil lagi ngelewati kerb ato any kind of bumps, mass damper tsb insyaallah bisa mbantu suspensi menahan guncangan mobil (secara vertikal), dan juga mbantu mempercepat menstabilkan mobil ke posisi statisnya (secara vertikal). shock absorber.

cara kerjanya, kalo body mobil bergerak ke atas karena terdorong kerb, mass damper justru tertarik ke bawah (melawan gerakan mobil). kemudian waktu mobil bergerak balik ke bawah, mass dampernya ke atas. sehingga dengan demikian guncangan bisa lebih cepat diserap (eh kayaknya diserap bukan istilah yg tepat ya?). mbuh wes pokoknya gitu lah. mass damper ini sebenernya bukan teknologi baru, sebelomnya sudah banyak digunakan di gedung2 pencakar langit untuk menahan goyangan/vibrasi dari pengaruh gempa ato angin, bentuknya kayak pendulum. contoh aplikasinya antara lain di gedung trump world tower ato taipei 101.

info teknis lebih lanjut boleh search di wikipedia.

balik ke formyula one, fia resmi melarang aplikasi teknologi ini di mobil2 f1. nah masalahnya pihak penyelenggara balapan di jerman bilang nggak pa pa, dianggap nggak melanggar regulasi. legal ato tidaknya alat ini masih diurus di pengadilan, naik banding minggu depan. yg jelas, renault dan tim2 lain yg pake mass damper ngalah nggak pake untuk balapan di jerman hari ini.

kalo saya berpendapat mass damper itu legal. yg dipermasalahkan fia dlm technical regulation kan pelarangan any movable parts di mobil di berkaitan dg aerodinamika. mass damper itu posisinya di dalem hidung mobil, sama sekali nggak punya pengaruh aero (walopun iya mass damper adalah movable part). mass damper itu = ide jenius. kalo kasus flexi-wing yg beberapa waktu lalu dilarang saya setuju. bentuk sayap belakang memang bisa berubah karena pengaruh angin, walopun waktu scrutiny dinyatakan legal karena lolos uji beban statis.

aero grip dan mechanical grip.

untuk mempercepat mobil f1 ngelewati tikungan, para insinyur punya 2 cara: aero grip dan mechanical grip. pokoknya itu mobil nggak boleh sampek terpeleset keluar racing line. dari sisi aero, sekarang semakin banyak fins/winglets aneh2 di mobil f1. yg paling nggilani itu twin towernya bmw sauber. itu inovasi berbahaya, mengganggu pandangan pembalap, alhamdulillah sudah dilarang. jeleknya aero grip itu setiap downforce yg dihasilkan, pasti punya konsekuensi drag juga. dan pengembangan aero grip nggak berlaku generic untuk semua sirkuit. di catalunya aero grip is good, tapi di monte carlo nggak berguna.

beda dg mechanical grip, downforce yg dihasilkan nggak punya side effect drag. contohnya ya mass damper tsb diatas, ato twin keel, ato active suspension (dilarang). mechanical grip bisa juga dibantu dg pengaturan posisi ballast di dalem mobil. semakin ke depan, semakin sip buat ngerem, tapi lebih gampang oversteer.

bicara soal ballast, entah para insinyur itu sudah memperhatikan roda ato belom ya? soalnya kalo saya pikir, kenapa mereka nggak naroh ballast itu di roda saja? yg mereka butuhkan kan kekuatan ban nggigit aspal waktu nikung, jangan sampek terpeleset. naroh ballast di dalem mobil, konsekuensinya lateral g-force will swing the car. kalo mereka bisa bikin ballast di roda, mobil bisa dibikin super enteng, body lebih streamlined, less winglets, less drag.

masang ballast di roda juga secara teori bisa mengurangi beban suspensi. tikungan 13 indianapolis bisa jadi lebih aman.

para pakar material itu bisa membangun chassis dari bahan yg sangat kuat tapi sangat ringan. sebaliknya mestinya mereka juga bisa bikin alloy yg sangat berat toh ya? ide saya, kalo sempat boleh lah mereka coba ndesain a set of super-massive-brake-ducts.

sorry, posting panjang, banyak istilah teknis f1, tapi nggak ada referensi penjelasannya sama sekali, hehe lagi males browsing n fakir bandwidth pula, toh kalian bisa googling. mbuh.



the information is provided as is without warranty of any kind. in no event shall the writer be liable for any incidental, indirect or consequential damages of any kind, including, but not limited to physical hardware damages, loss of data, loss of business profits, death of your pet, police knocking on your door, tsunami or alien invasion.

Labels: ,




pekerjaan paling cihuy

Thursday, July 20, 2006 by Eddy Fahmi

buat kamu, pekerjaan kayak gimana yg sip?

saya punya kenalan temen programmer, geek, nerd, whatever... dia milih profesi jadi programmer karena memang cinta coding, hobby katanya. kenyataannya dia lembur terus pantang mundur! bahkan malem minggu pun dia 'bersosialisasi' via messenger hehe

tapi kalo memang dia bahagia hidup seperti gitu ya asik2 aja toh? selalu uptodate dg perkembangan teknologi terbaru bikin hatinya tenang. n dari kerjaan bikin program itu dia juga bisa dapet duit banyak, bahkan bisa nabung juga dikit2.

buat seorang juan pablo montoya, kerja jadi badut di sirkus formula one mungkin nggak cocok. perkembangan mental boom boom car dia mungkin nggak nyucuk dg perkembangan teknologi formula one. mungkin nascar dg sirkuit oval bodoh dan membosankan itulah dunianya. mungkin disana dia bisa berprestasi kayak jaman nyetir champ car dulu.

ada cerita lain lagi, yg ini tentang sahabat saya seorang seniman digital. animator yg sangat berbakat.

sek sek break dulu ya, jeda iklan. buat kamu2 yg di surabaya kalo sempat boleh lah mampir ke kedai lahap, alamatnya di jl. embong blimbing nomer 1-B. disono kamu bisa ngincipi masakan manado yg namanya cumi woku. pedes n dijamin wuenak je! satu porsi dihargai 17.500, nggak mahal ;)

ok, balik lagi cerita tentang sahabat animator tadi. selain skill teknisnya yg ciamik, dia juga mampu menggalang massa, membangun jaringan dg seniman2 digital lain secara profesional, mengembangkan komunitas seniman digital via internet. insya allah besok2 komunitas tsb bisa mbawa nama indonesia bersaing langsung dg spielberg, disney, amerika, dsb...

walopun mungkin penghasilan dia dari profesi ini sekedar cukup untuk bertahan hidup, pendapatan dia bisa luar biasa. banyak hal yg nggak bisa diukur dg duit dari forum digital yg dia bangun. keliatan dia sangat menikmati kerjaan animasi dia, bisa total abis2an kalo mood lagi bagus. lupa makan, lupa tidur, badan bungkring, nggak masalah... yg penting hati happy :) iya?

nah siang tadi sempat nonton tv. ada acara wisata kuliner di transtv, yg kebagian jadi pembawa acaranya pak bondan winarno. bwaaa... betapa beruntungnya bapak satu itu! tiap hari kerjaannya ngelencer jalan2, makan2, dibayar pula :p

wa waa betapa indah hidupnya...

kapan2 kalo pak bondan mau jalan2 meninjau surabaya, saya siap nganter keluyuran pak! asal bisa ikut incip2 gitu nggak dibayar nggak pa pa wes heheheh :D *berharap*

Labels:




Fw: Titip woro-woro

Monday, July 17, 2006 by Eddy Fahmi

Saya diminta tolong untuk menyampaikan ini:
-------------------------------------------

DIKONTRAKKAN RUMAH

Dikontrakkan rumah tipe 48/105 di perumahan
Taman Tiara Regency D2-9 Sidoarjo.

Lokasi perumahan:
- 200 m dekat alun-alun sidoarjo
- Sebelah stasiun komuter
- Beberap ratus meter dari sekolah-sekolah favorit
- Dekat dengan gerbang TOL
- Dekat dengan GOR
- Dekat dengan pusat perbelanjaan (ramayana mall, giant).

Fasilitas:
- Air PAM
- Listrik 1300 W
- Semua fasilitas infrastrukur ditanam di bawah tanah: (pam, listrik, telepon dan saluran irigasi)
- Perumahan dijaga security 24 jam
- Pintu gerbang otomatis dengan magnetic card untuk membukanya.

Status: baru
Kontak:
- jam kerja: 031-3761680 (wati)
- di luar jam kerja: 081-55127434 (wati)

Informasi lebih detil dilihat di:
http://myusuf.or.id/v20/blog/index.php?act=detail&p_id=233

Cocok untuk pasangan muda atau pengantin baru !
Silakan diforward ke saudara, teman atau lainnya yang membutuhkannya.
Mohon maaf menggangu.

Terima kasih
MYusuf.or.id
-------------------------------------------------------
Karena pahlawan sejati, bukan dilihat dari kekuatannya,
tapi dari kekuatan hatinya.
- Zeus, Hercules (cartoon) -
-------------------------------------------------------




depot ampel kembang

Tuesday, July 04, 2006 by Eddy Fahmi



eh eh pada doyan menu2 arab nggak? masakan khas timur tengah macem gule kambing, krengsengan kambing, roti maryam, nasi kebuli, sate bumbu, dsb gituu... ini saya mau mengenalkan tempat makan yg relatif baru, murah meriah, halal dan toyib.

namanya depot ampel kembang
alamatnya jl. sulawesi 71, surabaya.

jadi kalo mau kesono lewati aja itu jalan biliton sampek abis, trus belok kiri ke arah kertajaya. setelah belokan itu jalan pelan2 karena posisi depot ampel kembang persis di sebelah kirimu. pokoknya persis setelahnya belokan but sebelomnya kantor lion air. depot ampel kembang itu pager n temboknya dicat warna ijo, easy to spot lah.

depot ampel kembang ini bukak terus sejak waktu sarapan hingga waktu makan malem. tapi kalo kesono saya sarankan jangan malem2 banget, takutnya nggak kebagian ngincipi roti maryam yg cuman diproduksi limited. roti maryam ini menu andalannya depot ampel kembang, pasangannya biasanya dimakan bareng gule kambing. satu roti maryam dihargai cuman 2000 rupiah. diproduksi terbatas demi menjaga kualitas wahid n dijamin fresh, dibikin hari ini dijual hari ini, nggak disimpen buat besok. wes tah... pokok'e dijamin zzzen!

untuk menu gule kambing, krengsengan dan sebagainya dihargai rata2 sekitar 7.000an rupiah untuk satu porsi. itu murah, karena biasanya menu olahan daging kambing dijual diatas 10.000 per porsi (untuk pasar surabaya dan sekitarnya).

kenapa bisa murah? karena ini depot pinggir jalan biasa, bukan kafe ato restoran hedon dg ruangan ber-ac. depot ini juga pake daging lokal, kalo import daging dari ostrali/amrik gitu nggak kuat harganya laaa... and depot ampel kembang ini juga belom lama resmi operasional, masih masa promosi, kata manajernya untung tipis ndak pa pa, yg penting dikenal dulu sama orang2 surabaya.

kalo mau rame2 makan disono, depot ini cukup untuk menampung 40 orang. tapi nggak makan disono juga nggak pa pa, depot ampel kembang juga melayani pesanan katering buat kantoran ato acara2 ultah, selametan, dsb...

ya wes segini dulu, selamat menikmati :)


Labels: ,




about

forza ferrari!
mimimama, male, surabaya, addicted to velocity, extreme sports, and adrenaline pumping activities, more...

shoutbox

recent comments

recent posts

archives

search

merdeka.or.id

fenty's blogs

friends' blogs

more blogs

stickers