<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

pitstop

Tuesday, August 15, 2006 by Eddy Fahmi

beda dg balap karung, formula one punya pitstop. ini yg bikin formula one lebih dari sekedar arcade / permainan ketangkasan. apa itu pitstop? di wikipedia disebutkan sebagai berikut:

a pit stop is where a racing vehicle stops in the pits during a race for refuelling, new tyres, repairs, mechanical adjustments, a driver change, or any combination of the above. by making pit stops cars can carry less fuel, and therefore be lighter and faster, and use softer tyres that wear faster but provide more grip.
(dikutip dari: http://en.wikipedia.org/wiki/Pit_stop)

aksi fernando alonso n michael schumacher di trek basah hungaroring kemaren memang luar biasa seru. tapi di belakang mereka, adu kesaktian antara flavio briartore dan jean todt nggak kalah sangar. sebelom berangkat ke hungaria, tim sudah melakukan riset segala macem n nyusun rancangan strategi yg bakal dimainkan, lengkap dg plan b, mungkin c. tapi ini formula one bung! apa saja bisa terjadi di formula one. faktanya: hari sabtu alonso n schumacher harus terima penalty 2 detik untuk setiap catetan waktu kualifikasi. tambah lagi faktor cuaca roller-coaster yg bikin race jadi unpredictable.

segala strategi yg mereka siapkan jauh hari sebelomnya = percuma.

ini giliran manajer tim (kerja sama dg race engineers) untuk beraksi. berapa banyak bahan bakar yg bakal dibawa start? kira2 bakal dapet start dari grid berapa dg bahan bakar segitu? pembalap bakal dikasih berapa stop selama race? lap keberapa? isi bahan bakar lagi seberapa banyak? ganti ban? paahhh... makanya jangan heran kalo manajer tim formula one banyak yg turbo. mereka ini yg bertanggung jawab bikin keputusan kritis, dan dicaci maki kalo keliru. tapi kalo kemudian menang, pembalapnya yg hebat, wek.

sirkuit hungaroring itu tipe trek yg nggak ngasih banyak peluang overtaking pd kondisi normal. kalo ada pembalap yg drop posisinya karena pitstop, dia akan sulit ngejar lagi ke depan. jadi secara default pitstop lebih sedikit lebih baik. satu cukup, maksimal dua stop lah. kalo stop sekali, bagusnya ya di lap 35 (dari total 70 lap) supaya load bahan bakar di dalem mobil seminimal mungkin.

pertimbangan lain, kondisi permukaan lintasan abrasif, banyak makan karet ban. untuk ini, justru semakin banyak pitstop semakin baik. supaya grip ke aspal tetep kuat, ban harus sering diganti. pemilihan karet ban harder mungkin bisa membantu mengurangi jumlah stop, tapi ada konsekuensinya: less grip. nah loo.

yg lebih bikin bingung lagi itu faktor cuaca. kebetulan waktu balapan di hungaroring kemaren start gerimis. mayoritas pembalap (dg disepakati race engineers n team managers) memutuskan memilih ban intermediate. lebih bingung lagi top ten qualifiers, mereka nggak boleh revisi jumlah bahan bakar. beruntung mereka yg start di belakang, bisa mengurangi jumlah bahan bakar, berharap cuaca segera berubah, supaya bisa segera stop untuk ganti ban. semua ini sesuai regulasi.

eh di tengah balapan, ternyata hujan tambah deres. mereka yg intermediate perlu ganti full wet. kasian mereka yg start di depan, mungkin masih banyak bahan bakar di mobil, belom waktunya stop, tapi mereka harus ikut masuk pit ganti ban.

abis ujan deres, ternyata trek cepet garing. scott speed pembalap pertama yg dg gagah berani memutuskan ganti ban grooved (ban kering). speed melintir, akhirnya balik ganti intermediate lagi. dohh... apa ndak pusing itu manajer timnya?

eh otak masih pusing, tambah lagi nongol safety car. buat yg belom stop, ini timing paling ideal untuk stop, apalagi kalo momennya pas dg jadwal pitstop yg direncanakan. mereka beruntung nggak akan ketinggalan jauh karena mobil lain sepur2an pelan di belakang safety car. tapi buat beberapa pembalap, safety car justru bisa ngerusak gap/prestasi yg sudah dia buat. kenapa nggak nongol 2 lap tadi heh? kenapa baru sekarang??? wtf!!

bahkan tim sekaliber ferrari pun bingung ngurusi pitstop ini. perhatikan tuh jean todt sampek turbo perhatikan di pitstop kedua schumacher, mereka memutuskan gambling nggak ganti ban sampek finish. hasilnya: ferrarinya michael schumacher terhitung 4-5 detik lebih lambat per lap dibanding hondanya jenson button. anyway, akhirnya schumacher finish di garasi hehehhhh :D

jenson button, selain aksi startnya yg luar biasa, dia didukung juga oleh keputusan brilian race engineer dan nasib, akhirnya jadi juara. bayangkan, dia start dari grid 14, cuman berharap bisa menikmati balapan, tanpa target. hasil ini nggak kalah ganjil kalo dibandingkan dg kemenangan giancarlo fisichella di brasil, ato rubens barrichello di jerman, ato olivier panis di monaco, ato podiumnya tiago monteiro di amerika. bursa taruhan jadi berantakan, semuanya unpredictable.

dan di luar segala bogus teknis itu semua, pitstop juga punya pengaruh bisnis. aksi mereka menarik perhatian kamera. kamera menarik perhatian sponsor. sponsor bawa duit :p

halah halahhh... tapi semua gombal tersebut diatas nggak valid. sekedar pengamatan awam saya di depan tivi sambil ngemil kacang heheee :D kalo mau tau gimana2nya yg bener ya tanya langsung aja sama ron dennis, gerhard berger dan kawan2nya itu. saya kan cuman sok tau :p eh tapi saya pernah tau dikit tentang pitstop di blogosphere.

kadang blogger ngalami block. blank, nggak ada ide mesti posting apa. sampek ada beberapa yg memaksakan diri nulis gini: "sebenernya gue lagi ga ada ide, ga tau mau nulis apa, tapi demi mempertahankan frekuensi, ya posting beginian aja deee hehehe..." :D beberapa yg lain resmi pamitan hiatus dg sopan, liburan dulu dari blog. tapi ada juga yg tau2 ngilang. url-nya tewas 404. keputusan pitstopnya bloggers juga banyak karena faktor cuaca: mood naik turun, lembur ajur2an, archive terbaca oleh boss, tagihan speedy yg nggak masuk akal, warnet langganan pailit, dsb dsb dsb...

di formula one, pit crew cuman butuh 5-6 detik untuk ngganti ban. dan total paling lama 12-14 detik sudah termasuk isi bensin dan ganti moncong rusak ato setel ulang sudut serang sayap. tapi kalo blogger pitstop, temponya sama sekali nggak bisa ditebak. ya bergantung faktor cuaca itu tadi. ada yg 2 hari wes gatel nulis lagi, ada yg 2 bulan kemudian balik online, bahkan ada yg sampek lupa login/passwordnya apa hahahaaa... cihuy kan? ;)

Labels: , , ,




cheng hoo

Sunday, August 13, 2006 by Eddy Fahmi

sapa itu cheng hoo? laksamana cheng hoo (beberapa referensi menyebutnya sbg zheng he) lahir tahun 1371, nama kecilnya ma he. orang bilang "ma" itu dari "muhammad". anaknya haji ma, generasi keenam dari sayyid ajjal shams al-din omar. ma he sebenernya bukan asli orang cina. dia berasal dari pegunungan yunnan (asia tengah) yg waktu itu dibawah kekuasaan bangsa mongol. kemudian terjadi penyerangan oleh dinasti ming ke daerah yunnan (tahun 1382). ayahnya terbunuh, ma he jadi tawanan. setelah itu, ma he dilatih jadi kasim kerajaan. selama hidup ikut dinasti ming, ma he pernah naik pangkat jadi kepala ajudan pangeran dan penyusun strategi perang. kemudian karena keberaniannya di pertempuran, nama ma diganti jadi cheng. trus karirnya berlanjut jadi komandan angkatan laut kerajaan.

di bawah komandonya antara lain: 30.000 marinir, ratusan pejabat ming, akuntan, saudagar, 180 tabib, 5 ahli nujum, pakar feng shui, pakar obat2an herbal, pandai besi, tukang kayu, pengrajin kapal, penjahit, koki, dan banyak penerjemah. semuanya ikut berlayar dg 62 baochuan (kapal harta raksasa ming), dan banyak lagi machuan, fuchuan dan jung (kapal2 perang yg lebih kecil n lincah) yg selalu ikut mengawal baochuan. fyi: ukuran baochuan itu diperkirakan 120 meter, dg lebar 50 meter, punya 9 tiang layar, luas geladak 4.600 m2, dan beratnya 2.700 metrik ton (=10x lebih berat daripada kapalnya vasco da gama). ndenger cerita armadanya cheng hoo yg amat sangat raksasa itu, dulu orang2 bule sempat menganggap cerita cheng hoo ini sekedar mitos. sampek kemudian ditemukan peninggalan rudder kapal sebesar 42 m2 di sungai yangtze, nanjing.

sejarahnya, cheng hoo ini memimpin armada kapal harta raksasa ming keliling dunia sekitar tahun 1405 - 1433. misinya antara lain: bisnis, eksplorasi, diplomasi, pertukaran ilmu pengetahuan dan budaya. selama itu cheng hoo sudah keluyuran ke sri lanka, india, negara2 timur tengah, sampek ke afrika: somalia, kenya n tanzania. waktu itu peta dunia belom dibuat, vasco da gama belom ke india, christopher columbus belom ke nemu benua amerika. dlm pelayarannya, cheng hoo juga sempat ngelewati perairan nusantara, menumpas pasukan bajak laut chen zuyi di selat malaka, dan mampir mendarat di pantai jawa (tepatnya semarang) sekitar 1405 - 1407.

6 abad kemudian, tahun 2003 kemaren masjid muhammad cheng hoo diresmikan di surabaya. lokasinya nggak jauh dari hi-tech mall (thr), di belakangnya makam pahlawan situ (maap nggak apal alamatnya hehe). ini masjid menarik. pertama karena bangunannya yg "cina" itu keliatan eksotik di surabaya, bisa jadi obyek wisata. kedua, masjid ini juga jadi alat pemersatu. komunitas cina muslim di surabaya nggak banyak. dg adanya masjid ini mereka jadi lebih mudah bersatu, kumpul bareng, kerja sama, paling enggak jadi punya wadah untuk mengeluarkan suara.

sejauh ini, setelah 3 tahun operasional, masjid muhammad cheng hoo nggak cuman dipake jum'atan. banyak kegiatan menarik disono, molai pengajian, pelatihan sampek macem2 pelayanan untuk masyarakat gitu lah. beberapa yg saya pernah tau antara lain: pengobatan alternatif sebangsa akupunktur ato pijat gitu. kegiatan2 macem gini terbuka untuk umum, nggak harus cina ato muslim. sip kan?




kalo kamu pernah bosen jum'atan di masjid deket kantor, coba sekali2 ngincipi pengalaman sholat di masjid muhammad cheng hoo. trus boleh juga jum'at depannya lanjut nengok masjid ampel n jalan2/makan2 di kampung nggubah ;)

Labels: , ,




warung cak win, kertajaya

Saturday, August 12, 2006 by Eddy Fahmi

cak win? setelah tahu, tiga-hari tiap malem saya makan disitu. murah. meriah. uenaak.
--budiw


tentunya kalo warung ini nggak spesial, nggak mungkin seorang budi wijaya berkomentar macem gitu. warungnya cak win ini cuman warung kecil sederhana, lokasinya di dalem kampung pula, nggak semegah wapo, tapi untuk ukuran porsi boleh diadu laahh ;)

dulu cak win buka warung tenda di sebelahnya samsat manyar kertoarjo, buka sore sampek malem. tapi sekarang cak win sudah pindah ke jalan gubeng kertajaya xiii-e nomer 33 (pojokan). disitu cak win bisa buka lebih pagi (molai jam 11), dan sudah punya bangunan rumah makan permanen dg gedung bertembok. tips: kalo kesitu naek motor aja, soalnya susah nyari space buat parkiran mobil di dalem kampung.

sama seperti penjual nasi goreng yg lain, nasi gorengnya cak win ini juga spesial. wuenak, potongan ayam gorengnya very very generous, harganya muurah (perhatikan rasio harga/volume nasinya). mungkin ada yg nggak sependapat kalo saya bilang nasi gorengnya cak win ini haujek soro, masing2 orang punya pilihan nasi goreng favorit. tapi dari penilaian subyektif saya, sehebat2nya masakan nasi goreng di indonesia, kurang lebih rasanya ya gitu2 aja. secara kualitas, gorengannya koki sini nggak akan beda jauh dg chef situ ato mas yg ngider di kompleks.

jadi, kalo sempat makan di warungnya cak win saya sarankan ngincipi menu lain, misalnya koloke. nah yg satu ini menu exotic dari warungnya cak win. daging ayamnya gurih, lapisan tepung di luarnya garing crispy, tapi di dalemnya kenyal2 nikmat. tambah lagi disiram saos manis seger... wuah!

karena porsi koloke disini very very generous, digado tanpa nasi pun bikin kenyang. sekali lagi, porsinya very very generous, jadi kalo kesini mending order satu porsi aja buat dimakan berdua.

tapi nggak semua masakan cak win enak lho. menurut saya fuyung hay-nya kurang sip. fuyung hay disini nggak lebih dari sekedar enhanced dadar. ditambah tepung, potongan wortel, dan bawang bombay. mungkin ada potongan dagingnya dikit, seperti ayam ato sapi, tapi bukan kepiting (cmiiw). dan karena terlalu sedikitnya daging itu sampek nggak berasa daging blas.



yo wes lah segini dulu. mungkin besok kita lanjut ngobrol tentang cafe venezia yg legendaris itu, ato nasi udangnya bu rudy, ato es krim rendah lemak de-boliva, ato mungkin enggak sama sekali heheheehhh mbuh.

Labels:




gp hungaria 2006 = random chaos

Monday, August 07, 2006 by Eddy Fahmi

sesungguhnya mereka yg tak menonton grand prix hungaria hari minggu kemaren adalah tergolong kaum yg sangat merugi. bersegeralah mencari rekaman videonya di jaringan peer 2 peer, niscaya pengorbanan bandwidthmu setimpal dg tontonan yg luaarrr biasa.

jumat: free pratice



drama sudah dimulai sejak sesi latihan hari jumat. fernando cracks under pressure. ngakunya sih dia masih tenang dg selisih 11 poin dari michael schumacher. tapi kenyataannya di trek dia nggak mampu njaga mental juara. overtaking waktu bendera kuning itu salah, lebih parah lagi insiden dia dg robert doornbos. mungkin merasa dihalangi, alonso nggoyang mobilnya persis di sebelah mobil doornbos, tambah lagi hand gesture and brake testing pula. bukan cuman nggak penting, itu berbahaya. penalty 2 detik untuk masing2 catatan waktu kualifikasi fernando alonso.

sabtu: free practice



waktu itu ada bendera merah karena kasus mesin hondanya jenson button meledak. semua mobil di lintasan dilarang saling nyalip n segera masuk pit, sesi latihan dihentikan. nah situasinya waktu itu posisi fernando alonso berada di depan robert kubica di depan michael schumacher. apa yg terjadi kemudian adalah alonso melakukan brake testing lagi. keluar dari tikungan mestinya mereka nginjek gas untuk akselerasi, tapi sebaliknya alonso justru nginjek rem. kaget, robert kubica sampek pushed to swerve to avoid collision. di belakang mereka, michael schumacher bisa apa? terpaksa manuver ngambil sisi luar tikungan n nyalip 2 mobil itu. penalty 2 detik lagi untuk alonso karena kelakuannya yg berbahaya. seharusnya.

bisa jadi stewards milih menghukum schumacher demi duit dan/atau urusan politik. akan jadi balapan super seru besok kalo 2 kandidat juara dunia terlibat balapan ketat di antara traffic mobil2 yg lebih lambat. seperti yg jean todt bilang: kamu liat sendiri videonya, kemudian simpulkan apakah penalty 2 detik untuk schumacher itu fair?

setelah liat video aksi alonso hari jumat n sabtu, saya bisa simpulkan michael schumacher adalah korban dari aksi alonso dan akal2an stewards. and car number one was a dangerous object on track.

sabtu: qualification

tadinya saya nebak felippe massa yg bakal dominan, kenyataannya kimi raikkonen bisa nyolong pole di momen terakhir, haha keep walking raikkonen :p di belakang, fernando alonso harus kerja keras, bersusah payah ngejar catatan waktu ferrarinya schumacher. sempat girang dia waktu berhasil ngelewati 1 menit 19.364 detik (waktu itu schumacher dapet 1 menit 19.440 detik). tapi michael schumacher lebih gila lagi, kebut2an kayak setan! satu2nya pembalap yg bisa nembus 1 menit 18 detik. banyak hal ganjil yg bikin bursa taruhan berantakan, jenson button dapet p4, tapi penalty 10 grid karena ganti mesin. kemudian robert kubica masuk 10 besar.

fyi: hungaroring ini tipe sirkuit yg nggak banyak ngasih peluang overtaking maneuvres. posisi menentukan prestasi, dia yg start dari pole position punya peluang menang paling gede. bahkan buat pembalap sekaliber schumacher pun posisi start 11 itu mimpi buruk. apalagi alonso yg dapet p15. tapi hasil kualifikasi yg di luar top 10 itu ngasih peluang schumi n alonso untuk main2 jumlah bahan bakar, mungkin bisa nolong di pit. kimi raikkonen dipastikan sangat enteng, mungkin mclaren milih 3 stop, dg stop pertama sangat early (seperti di jerman kemaren).

minggu: race

di grid keliatan hampir semua mobil pake ban intermediate, kecuali michael schumacher n rubens barrichello yg pake full wet. vitantonio liuzzi start dari pit. wet race, tikungan pertama bakal sangat menarik :D start hebat! schumacher loncat dari p11 ke p4, alonso dari p15 ke p6, start button dari p14 juga luar biasa (kalo nggak salah dia dapet p5). balapan seru, banyak yg adu nyali ngukur braking point, banyak yg melintir. bahkan pembalap alusan dg gaya nyetir presisi macem fisichella pun melintir.

mobil2 bridgestone bener2 kewalahan nyari grip. ban basah michelin keliatan jauh lebih dominan. gap rata2 antara performance bridgestone dg michelin sekitar 4 sampek 5 detik per lap, woohoo! segala kedigjayaan paket schumi ferrari jadi keliatan lumpuh, bahkan rainmaster dioverlap alonso. rookie robert kubica pun bisa nyalip ferrarinya felippe massa, hebat. tapi di race ini schumacher mbalap secara hebat, maksa luar biasa, keliatan dari kondisi bannya yg sudah smoking and slick waktu masuk garasi.

kalo dlm kondisi kering sirkuit hungaroring biasa disebut monaco without barriers, ternyata dlm kondisi basah sirkuit ini ngasih banyak peluang overtaking. menurut penilaian saya aksi overtaking paling keren itu yg dilakukan alonso pd schumacher.

alonso: teknik balap kelas juara

perhatikan di awal2 balapan, waktu itu belom ada racing line yg kering, semua permukaan lintasan sama saja. normalnya, pembalap akan mepet ke sisi dalem tikungan di apex, melindas kerbs kalo perlu. tapi fernando alonso ternyata punya otak brilian. dia justru ngambil line lebih lebar. akibatnya apa?

dg ngambil line lebih lebar itu dia nggak perlu nginjek rem lebih keras, punya grip sedikit lebih banyak, dan menghasilkan traksi lebih besar waktu keluar tikungan. manfaatnya: dia bisa ngasih tontonan lebih menarik dg nyalip schumacher dari sisi luar tikungan. sip!

tapi itu nggak berlangsung lama, waktu lintasan sudah mulai kering dia balik ke racing line normal.

bintang balapan: robert kubica

he, entah kenapa kubica dibaca kubitsa? rasanya lebih enak kalo disebut sebagai kubika, setuju? anyway, dia bintang balapan di gp hungaria tahun ini! penampilan spektakuler untuk sekelas rookie on a wet race. mungkin dia bisa tampil tanpa beban gitu karena statusnya yg cuman pembalap cadangan, race aja sekencang-kencangnya! nothing to lose. sayang, kemudian hasil kerja kerasnya terpaksa didiskualifikasi karena setelah balapan mobil dia dinilai lebih ringan 2 kilo daripada batas minimum berat mobil f1.

semua orang bilang robert kubica keren, tapi gimana pendapat dia sendiri tentang penampilannya di hungaroring? "My start was very good. But then I struggled a bit with the conditions because I don’t have a lot of experience with the traction control and other settings. On lap two I made a mistake in the chicane and spun. Later on I made another mistake and hit the barriers. Because of this we had to change the pit stop strategy and I finished the race on intermediate tyres. They were destroyed in the end and this is why I was so slow. The result is good, but my driving today was not. I made too many mistakes."

hasil balapan



- fernando alonso = out.
- michael schumacher = out.
- kimi raikkonen = out.
- kemenangan pertama untuk jenson button.
- podium pertama untuk pedro de la rosa.
- podium pertama untuk bmw oleh nick heidfeld.



*) foto2 dari youtube.com dan crash.net

Labels: ,




bebek goreng papin

Friday, August 04, 2006 by Eddy Fahmi



dik: mas, bebek goreng, dada, tiga, ga pake nasi, bungkus.
mas: tujuh, delapan, apa sembilan?
dik: hee? tiga.
mas: yg tujuh ribu, delapan ribu, apa sembilan ribu?
dik: ooo...

hehe warung ini memang agak beda dg warung2 bebek lain. biasanya kan cuman pake 1 harga standard, kalo disini bebek goreng dijual dlm 3 pilihan harga/ukuran. harga sembilan ribu rupiah untuk satu potong bebek goreng kelas pinggir jalan memang ndak mufakat, ndak bisa dibilang murah meriah. tapi kalo sudah ngincipi, pasti orang akan setuju dg harga segitu karena rasanya yg memang luar biasa, daging bebeknya empuk, lapisan lemaknya tebel, sambelnya puedes, pokoknya finger licking good, die die must try!

eh tapi perlu diingat: bebek goreng adalah makanan sampah, junk food, kolesterol tinggi, potensial bikin asam urat. tapi kalo mupeng ya resiko tanggung dewe hehe.

anyway, bebek goreng papin ini lokasinya di pojokan jalan pecindilan dan jalan kalianyar, daerah surabaya utara. jam setengah lima sore sudah buka, tapi kalo mau ngincipi bebek ini jangan malem2. warung papin ini begitu buka langsung rame. jam 7 malem kesitu mungkin anatomi bebek sudah nggak komplit, pahanya abis mas, tinggal kepala sama jeroan... hiiiyyy! kalo selesai ngantor jam 5 sore, wes langsung ae let's go meluncur ke pencindilan, nggak usah bersantai2 browsing, blogwalking ato ceting dulu, alamat nggak kebagian cak.

perjuangan untuk menikmati bebek goreng papin ini juga bukan hal sepele. kamu semua pasti faham arus lalu lintas surabaya jam 5 sore itu kayak gimana? di daerah pecindilan/kalianyar situ juga seru: arus yg dari jalur kiri jalan biasanya berusaha ke kanan (lurus ke arah undaan wetan), dan sebaliknya yg dari jalur kanan jalan maksa ke kiri (belok ke kalianyar). jadi saran saya: kalo tertarik kesitu naek motor aja, soalnya kalo mbawa mobil itu repot. selain lalu lintasnya horror, parkirnya juga sulit. kamu bukan michael schumacher.

trus, bebek goreng papin ini juga sebaiknya dibungkus aja, dimakan di rumah. kalo andok ndek situ rame, kan nggak enak orang lagi makan tapi ditunggui orang lain lagi berdiri. selain itu makan bebek di rumah bisa lebih hemat karena nggak usah beli nasi n minumnya, iya?



ya wes, untuk sekarang segini dulu. besok sambung lagi ke surabaya timur, mampir ngincipi nasi goreng cak win ;)

Labels:




khusus penderita

Wednesday, August 02, 2006 by Eddy Fahmi



eh btw kenapa ya itu di atas lift ada tulisannya khusus penderita? soalnya kan di bawahnya sudah ada tulisan lift khusus pasien. saya pikir istilah pasien itu lebih enak dibaca, setuju?

kalo pake kata penderita gitu kok kesannya mengandung hawa2 energi negatif ...wetset! :p kayaknya semua orang yg menggunakan lift itu nggak ada yg beres, pada tersiksa, sakit, menderita. padahal dokter n perawat kalo pas bertugas mendampingi pasien juga naik/turun pake lift itu. kadang malah ada juga keluarga pasien yg ikut numpang naik/turun. orang yg dlm kondisi koma/pingsan juga dianter naik/turun pake lift itu. apakah mereka menderita? sama sekali enggak toh.

lalu, apakah bapak ibu dokter yg terhormat itu melanggar rambu2 lalu lintas antar lantai?

eh eh tapi kenapa juga gedungnya disebut rumah sakit ya? ini juga mengandung energi negatif *halah*. kenapa nggak direname jadi rumah perawatan medis ato apa gitu? penjara aja punya nama beken: lembaga pemasyarakatan.

jadi, saya setuju kalo tulisan khusus penderita itu direvisi aja hehe :D lha wong cuman tempelan kertas ae lho, gampang disuwek :p bagaimana menurut pendapatan anda?



*nggak penting*

Labels:




about

forza ferrari!
mimimama, male, surabaya, addicted to velocity, extreme sports, and adrenaline pumping activities, more...

shoutbox

recent comments

recent posts

archives

search

merdeka.or.id

fenty's blogs

friends' blogs

more blogs

stickers