<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7109511\x26blogName\x3dmimimama+wawawa...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://mimimama.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://mimimama.blogspot.com/\x26vt\x3d-5074708033921183677', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

mohon maaf lahir batin

Monday, October 31, 2005 by Eddy Fahmi

kepada kalian semua blogger, comsys junker, milis spammer, n segala macem makhluk hidup termasuk tumbuh tumbuhan, binatang berenang, melata, sampek yg bisa terbang, bangsa manusia, raksasa, kurawa, wanamarta, jin, dedemit, hantu dan sebagainya... saya mohon maaf lahir batin. minal aidin wal faizin.

mohon dimaafkan segala kesalahan saya
yg langsung maupun yg tidak langsung
yg online maupun yg offline
yg sengaja maupun nggak sengaja
yg masih inget maupun yg sudah lupa
yg pernah terjadi, yg sedang terjadi, dan yg akan terjadi

eh maaf juga baru sekarang ngomong beginian, nggak ikut2 trend maaf maafan awal ramadhan kemaren. karena memang saya bebal sok mempertahankan apa yg pernah diajarkan orang tua, kakek, nenek, dan para leluhur saya dulu... tradisi maaf maafan itu ya pas lebaran, tanggal 1 syawal, bukan 1 ramadhan.

buat yg mudik, selamat jalan, ati ati, isi ban dg gas nitrogen, gunakan bahan bakar bebas timbal n jangan buang sampah sembarangan.

buat yg nggak mudik, boleh download ini ada mp3 cihuy (2.324kb). judulnya 'leaving on a jet plane', tapi bukan versi chantal kreviazuk, wes pokoknya dijamin cihuy! selamat menikmati... :)





coz i'm leaving on a jet plane, don't know when i'll be back again...

Labels:




buka bersama

by Eddy Fahmi



no, saya bukan orang yg anti acara buka bersama.
tradisi bagus itu.
cuman harusnya nggak perlu bermewah2 gitu kan ya?
buka bersama tidak sama dengan pesta.
besok2 kalo bikin acara gini, 'secukupnya saja' lah...
toh kapasitas perut manusia juga cuman segitu2 saja.

Labels:




kesempatan

Saturday, October 29, 2005 by Eddy Fahmi

biasanya deket2 lebaran gini orang pada sibuk belanja baju baru, demi keliatan keren di hari raya? bisa jadi.

tapi kalo memang perlu beli baju baru, bener sekarang waktunya. musim lebaran gini banyak diskon hehe... beli baju baru menjelang lebaran bukan karena tradisi, tapi karena pertimbangan ekonomis ;)

opportunis? mungkin istilah lebih kerennya smart shopping, iya?

Labels: ,




boleh baca

Thursday, October 27, 2005 by Eddy Fahmi

Leadership Lessons from The Apprentice

Make-or-break leadership lessons from The Apprentice: sure, it's "reality" TV. But smart viewers of NBC's hit show learned important rules of business success...

http://leadershipinfo.blogspot.com/2005/10/leadership-lessons-from-apprentice.html

Labels: ,




Tuesday, October 25, 2005 by Eddy Fahmi

(ok kali ini jauh lebih gampang)
A man and his son are in a serious car accident. The father is killed, and the son is rushed to the emergency room. Upon arrival, the attending doctor looks at the child and gasps, "This child is my son!" Who is the doctor?

Labels:




riddles anyone?

Saturday, October 22, 2005 by Eddy Fahmi

perhatikan simbol dibawah ini:



simbol itu artinya = seven seas.

trus, kira2 apa arti 3 simbol lain dibawah ini:







penasaran? seru? masih banyak simbol2 lain yg bisa didownload disini (88kb). lumayan buat ngisi waktu nunggu jadwal balap maghrib, selamat menikmati... :)





makasih banyak buat hantu yg semalem ngirim riddle ini via email attachment. seharusnya sbg hantu yg baik dan benar kamu ngasih informasi nomer togel atau ilmu kebal senjata tajam dan hal hal lain yg berbau klenik... :p

Labels:




case study: bagi hasil

Friday, October 21, 2005 by Eddy Fahmi

ceritanya ada 4 sekawan: anto, beni, catur dan dodik yg nyoba bikin usaha bareng: buka warung kecil-kecilan. modalnya patungan dari mereka berempat sama persis, masing2 seperempat bagian.

setelah 4 bulan operasional, keliatan kalo warung ini laris manis n untung banyak. sudah berhasil balik modal, bahkan profit. nah masalahnya perhitungan bagi hasil ini ternyata nggak segampang pengumpulan modal kemaren = masing2 setor seperempat bagian. soalnya secara operasional warung ini lebih banyak diurusi beni, catur n dodik. karena kesibukannya anto cuman bisa sekali2 nyambangi warung n bantu2 jadi pelayan ato ngecek kasir. posisi anto seperti investor yg naruh duitnya, n beberapa waktu kemudian tau2 kekayaannya sudah lipat 3.

karena beni, catur n dodik sudah bekerja keras, mereka merasa berhak dapet bagian lebih dibanding anto. kalo hasilnya tetep dibagi rata seperempatan berarti kan nggak adil. anto nggak pernah nglakoni repotnya diomeli pelanggan ato kepanasan gara2 kompor njebluk. tapi mereka bingung gimana cara ngomongnya ke anto tentang situasi ini. mereka bertiga nggak mau hubungan perkoncoan jadi rusak gara2 duit. soal duit memang repot, sahabat pun bisa jadi sensitif kalo sudah ngomong urusan duit, betul?

itu masih belom semua, kemudian seperti apa perhitungan diskon buat anto? berapa persen mereka bertiga boleh ngambil hak lebih dari anto? pengalaman menjalankan operasional warung kan sifatnya intangible, nggak bisa diukur dengan uang.

jadi sebelum meeting berempat, mereka bertiga tanya2 dulu, enaknya gimana ini? ada yg bisa bantu?



(iya, ini mungkin cuman kasus sepele, nggak seberapa seru, tapi kan lumayan buat belajaran)

Labels: ,




FYI: A1GP

Thursday, October 20, 2005 by Eddy Fahmi



apa itu A1GP?

sejarahnya, ada pangeran dari dubai yg namanya sheikh maktoum hasher maktoum al maktoum (banyak sekali maktoumnya ya) punya ide bikin piala dunia otomotif, jadi pesertanya turun balapan mbawa nama negara masing2, bukan nama tim ato produsen mesin. jadi beda dg F1 yg perhitungan nilainya ada 2 macem: driver n constructor, di A1 perthitungan poin cuman 1: negara.

ada 23 negara kontestan yg resmi dapet undangan untuk ikut balapan A1, tersebar di 5 benua. plus 7 posisi kosong buat tambahan negara lain yg mau ikut. musim pertama ini ada 25 negara yg ikut, termasuk indonesia.

format balapan

hari jumat: babak latihan bebas.
hari sabtu: latihan bebas + 4 sesi kualifikasi, masing2 15 menit 3 lap, dg jeda 10 menit antar sesi.
hari minggu: sprint race (rolling start) + feature race (standing start).

mobil balap A1

karena A1 is the world cup of motorsport, jadi konstruksi mobil dibuat standard. chassis semua mobil sama persis, diproduksi lola. mesinnya juga standard pabrikan zytek engineering, code-name: ZA1348, kapasitas 3.400cc, 390kW, 520hp. karet ban juga standard cooper avon 370/660R13.

sejauh ini mekanik belom bisa terlalu banyak bisa bikin modifikasi aneh2, paling cuman setup2 ngikuti kondisi sirkuit. kalo menang di A1 itu berarti pembalapnya bener2 jago (karena diadu dg pembalap yg pake mobil yg sama). hasil 2 race pertama kemaren: di brands hatch, inggris, indonesia gagal finish. di euro speedway, jerman, indonesia finish posisi 8 = 3 poin :)

power boost

ini feature baru yg nggak ada di kelas balap lain. power boost nambah tenaga mesin sekitar 30hp untuk waktu yg terbatas. kalo situasinya pas, extra power ini bisa mbantu manuver overtaking. tapi power boost bukan teknologi roket, jangan bayangkan kayak turbo boost-nya knight rider ato nitro oxide system di fast and furious. di tivi kita nggak bisa liat pengaruh extra 30 tenaga kuda itu.

total dlm satu race, pembalap boleh 4 kali pake power boost. heheehhh ada cerita lucu di brands hatch kemaren, ananda mikola bilang lupa pake power boost waktu sprint race, jadi kesalip mobil italy :p

tim A1GP indonesia

pembalapnya cuman satu: ananda mikola, soalnya dia satu2nya orang indonesia yg punya SIM kelas B. tahun depan moreno soeprapto bakal punya SIM kelas B juga, mungkin bisa ikut turun balapan. secara teknis kita masih banyak dibantu mekanik inggris hehehehhh... kasian. mobilnya pun masih polos, belom ada stiker sponsor. tapi ya lumayan lah indonesia udah bisa ikut balapan A1! :D

GO MIKOLA GO!!!!

Labels: ,




tip of the day: camouflage

Wednesday, October 19, 2005 by Eddy Fahmi

apa itu camouflage? beberapa definisinya antara lain:

"Camouflage is the method which allows an otherwise visible organism or object to remain indiscernible from the surrounding environment. Camouflage is a form of deception."
http://en.wikipedia.org/wiki/Camouflage

"A way of hiding by blending in with the surrounding environment."
http://www.thetech.org/exhibits/online/robotzoo/guide/glossary.html

"The act of concealing the identity of something by modifying its appearance."
http://wordnet.princeton.edu/perl/webwn?s=camouflage

lebih lanjut boleh baca2 sendiri disini:
http://www.google.com/search?hl=en&q=define%3Acamouflage&btnG=Google+Search

implementasinya: dg tombol print-screen, kamu bisa bikin wallpaper yg lucu2 kayak beberapa sample di bawah ini.

wallpaper buat mbak mbak sekretaris:


wallpapernya animator (tukang flash):


wallpaper ala web master:


tapi jangan bikin wallpaper kayak gini, salah.


gunanya: kamu bisa tetep keliatan sibuk walopun sebetulnya cuman ngaplo, otak lagi tolol setolol tololnya gara2 kekurangan nutrisi. tapi tentu saja, sama sekali nggak disarankan pake wallpaper macem gini untuk tempo yg lama, sebaiknya segera ke apotek beli ginko biloba.

have a nice day :)

Labels: ,




safety car?

Sunday, October 16, 2005 by Eddy Fahmi

I am Michael Schumacher, I don't need to test my driving skill.

gitu katanya setelah spin di kompleks tikungan pertama shanghai tahun 2004 kemaren. iya bener michael schumacher juara dunia 7 kali, nggak level lah kalo terlibat insiden 'spin' macem gitu... kalo sato ato montoya mungkin masih masuk akal ya hehehe. tapi ternyataaa... tahun ini kejadian lagi schumi spin. nah herannya kejadian dia spin di belakang safety car. safety car? safety car = car yg harusnya bikin mereka safe, betul?

During the Safety Car period, I spun simply because my tyres were completely worn and they were very cold, so when someone braked ahead of me, I had to brake as well and went off the track.

lah, ternyata safety car bisa jadi berbahaya buat pembalap di belakangnya. safety car memang tugasnya menjaga mobil2 formula biar nggak ngebut di lokasi insiden, tapi di bagian lain sirkuit dia nggak perlu se'pelan' itu. mobil formula didesain buat kebut2an, kalo terlalu lama jadi buntut safety car mesin bisa overheat gara2 nggak cukup nerima angin dari depan. temperatur n tekanan ban bisa turun. temperatur rem ikut turun.

---------

lagi, masih tentang safety car. kali ini korbannya narain karthikeyan. btw, ITV nggak asik ya kali ini. banyak insiden penting, tapi replay-nya nggak jelas. tau2 mobil jordan ancur berantakan! jadi kayak gimana kasus karthikeyan?

There was a long period of Safety Car and all the cars including Sato in front of me were suffering a lot of understeer, because the front tyres were pretty cold. I just ran on to the marbles and then as soon as I touched the artificial grass it sucked me into the wall. I think that caused a big accident because on that grass there was no grip and that made the situation even worse.

waktu safety car masuk, mobil2 formula belom pada siap dipake kebut2an lagi. ban masih terlalu dingin, belom punya cukup grip.

---------

shanghai: sirkuit modern, tapi nggak seru dipake balapan. sama sekali nggak menarik. justru bikin banyak orang jadi frustrasi. sebelum lomba pun schumacher sudah terlibat tabrakan dg albers. asap hitam tiap kali kimi ngerem (untung nggak pa pa). montoya nabrak penutup got di pinggir lintasan (yg lepas tapi nggak jelas sebabnya). fisichella kena penalty gara2 "obstructive driving in pit entry". heran ya kenapa disini fisichella kena penalty. tapi waktu kimi berbuat gitu di belgia kok adem2 aja? mobil jordan jadi understeer gara2 safety car. ada baut copot dari mobil minardi. dan sebagainya dan sebagainya... mungkin sirkuit ini waktu launching dulu nggak pake acara selametan ya? mbuh lah...

kalo aku nilai, sirkuit terbaik di dunia sekarang = istanbul, turki. tapi tikungan paling seru tetap = eau rouge-nya spa francorchamps.

---------

minardi: ini balapan terakhir. mesin v10 3 liter terakhir. mobil hitam terakhir. tim minardi sudah resmi dibeli red bull. tau nama tim yg baru? "Squadra Toro Rosso". itu bahasa itali, kalo diterjemahkan ke english, squadra = team, toro = bull, rosso = red.

*habis lah sejarah minardi*

---------

btw, badut jepang itu ngelawak lagi di cina. drive through penalty for jump start :p (hehehehhh... kirain dia bikin start hebat bisa ngelewati 3 mobil sebelum tikungan pertama)

Labels: ,




Top 100 Blog Indonesia

Friday, October 14, 2005 by Eddy Fahmi

Top 100 Blog Indonesia (atau kira-kira seperti itu)
(dikumpulkan oleh Priyadi Iman Nurcahyo)

heheheee... memang popularitas itu sangat penting buat orang orang narsis :p

Labels:




preview - phillip island

Wednesday, October 12, 2005 by Eddy Fahmi

valentino rossi sudah juara dunia, tapi untuk klasemen konstruksi yamaha belom aman. masih ada 3 race tahun ini, tapi kalo hari minggu besok rossi menang, yamaha dapet gelar juara konstruktor.

di belakang rossi, ada 5 rider yg punya potensi jadi runner up: max biaggi, marco melandri, colin edwards, nicky hayden, loris capirossi.

untuk sementara, masih max biaggi yg ada di posisi 2. tapi kalo ngeliat penampilannya yg nggak pernah konsisten, aku nggak yakin dia bisa bertahan disono.

marco melandri, movistar honda. 2 poin di belakang biaggi. selama musim ini tampil konsisten, tapi belom pernah juara.

colin edwards, gauloises yamaha. selama musim ini juga tampil konsisten n selalu dapet poin. kalo mau rider yamaha 1 - 2, dia perlu konsisten naik podium di 3 race terakhir.

nicky hayden, repsol honda. sama kayak team-mate-nya, orang ini juga nggak keliatan konsisten penampilannya. walopun di race2 tertentu keliatan sangat cepat.

loris capirossi, ducati. heheheee surprise surprise... bukan sete gibernau disini, loris capirossi. kemaren dia juara di jepang n malaysia. tapi masih belom tau motornya cocok nggak dipake kebut2an di philip island. moga2 dia bisa nyodok ke depan, biar tambah seru!

trivia: siapa yg tahun 1990 kemaren mengunci gelar 125cc disini? loris capirossi.

sete gibernau, movistar honda. ini dia jagoan honda! sete memang bener banter, semangatnya sangar pula. sayang, terlalu banyak nasib sial n terpaksa terlibat beberapa insiden. nggak mungkin dia bisa dapet runner up tahun ini. tapi, di situasi nothing to lose gini, gibernau bisa tampil gila di australia besok. ya kita liat aja... btw, selama semusim ini sete gibernau sama sekali belom pernah juara.

kawasaki. olivier jacque turun lagi menggantikan alex hofmann. sebenernya aku lebih seneng jacque jadi pasangan shinya nakano di kawasaki. jacque lebih seru!

(informasi lebih detail, nyusul aja ya besok menjelang weekend...)

Labels: ,




the apprentice indonesia

Tuesday, October 11, 2005 by Eddy Fahmi



malem ini sempat liat episode pertama the apprentice indonesia. kamu juga liat?

tugas pertama mereka jualan es buah, sama persis kayak tugas pertama musim pertama the apprentice-nya trump.

hasilnya: dari modal 1 juta, tim srikandi dapet sekitar 1.8 juta lebih. lawannya, tim grande dapet sekitar 2 jutaan. nggak heran, bisnis makanan (dan bisnis hiburan) memang bisa segitu untungnya. tapi yg bikin kaget itu ternyata tim grande cuman pake 450 ribu dari modalnya! wooo... dalam sehari mereka bisa profit > 350% (padahal startnya kalah jauh dibanding tim lawan). kira2 bisa dapet berapa ya kalo mereka kulakan full 1 juta?

sayang, sejak awal mereka nyebut2 soal peduli kanker aku langsung ilfil. mbujuk'i, kaspo.

dlm acara tv yg diliat orang banyak kayak gini aja mereka jelas2 berani 'memanfaatkan' issue kanker, padahal obyektif mereka jelas2 profit. nggilani. nggak kalah nggilaninya dg tim protege yg pernah mengumbar sex.

kalo 16 orang ini sample dari sekian banyak pelaku bisnis di indonesia, kayak gimana kelakuan businessmen yg lain? yg nggak disiarkan di tv? ya moga2 lebih banyak mirip tim srikandi lah.

-----

btw, di tugas pertama ini ternyata mereka nggak ada ide buat kerjasama dg pihak lain ya. kalo misalnya es buah itu di-titip-jual-kan ke warung/resto/cafe/hotel mestinya bisa jadi dongkrak yg bagus (kalo kesepakatan bagi hasilnya cocok).

satu lagi, jualan es buah pake kemeja lengan panjang, berdasi? nggak salah kostum?

Labels:




takuma san

Monday, October 10, 2005 by Eddy Fahmi




hah, sekali lagi prajurit kamikaze ini bikin ribut di trek. dasar nippon sinting! harusnya dia malu nyetir gaya supir angkot gitu di home race. kalo jepang sejati, harusnya dia langsung harakiri setelah finish... hwek!

sialnya dia punya bekingan kuat, honda. jadi kita mungkin masih harus liat dia ikut balapan n bikin ribut lagi tahun depan. heran, kenapa charlie whiting masih adem2 aja ya? apa karena honda? harusnya sato punya super license udah dicabut! mungkin ganti ryo fukuda ato pembalap jepang lain yg lebih waras.

hehehehhh jadi inget insiden di belgia kemaren. kira2 schumi ngomong apa ya?
"assalamu'alaikum takuma san, are you alright?"
"wa'alaikumsalam michael, i'm fine thank you"
"alhamdulillah... drive carefully next time okay"


anyway, mental juara schumi masih sangar! walopun nyupir mobil yg jelas2 lebih lambat (pake setup basah pula) dia bisa nahan alonso n raikkonen sampek lama. tutorial buat mereka langsung dari sang raja, 7xWDC jack. "okay boys, lesson number one... this is how you keep those faster cars behind you. concentrate, don't crack under pressure."

waw! that was a great battle between former, new and next world driver champions :D

I think we have a dangerous person on the track.
It’s very clear from a few years that he’s just causing a lot of problems.
He keeps doing it, so it means that he won’t learn and he won’t be able to.
--Jarno Trulli.

dan akhirnya takuma sato resmi didiskualifikasi
http://www.itv-f1.com/News_Article.aspx?PO_ID=34302&PO=34302

I'm hugely disappointed for myself, the fans, the team and Honda, but I will be back here racing at Suzuka.
--Takuma Sato.

oh noo...

---------

kimi raikkonen: ini balapan paling hebat buat dia. sejak hari jumat udah sial, mesin njebluk, ganti mesin, penalty 10 posisi. hari sabtu tambah sial lagi, giliran keluar kualifikasi kok pas ujan deres. hari minggu masih sial juga, banyak insiden di depan dia waktu opening lap. tapi ternyata kimi lebih hebat daripada nasib sialnya hehehehee... hebat!

kira2 gimana nasib dia tahun 2007 besok ya? nyetir mobil ferrari? bareng valentino rossi? wooo...



malemnya, ananda mikola juga hebat, start dari posisi 15, finish di posisi 8 (3 points for team indonesia). hehehehhh kali ini dia nggak perlu make up alasan aneh2 untuk prestasinya (maklum yah orang indonesia selalu ada aja alasan kalo gagal). kayak waktu di inggris kemaren, masak dia bilang lupa nggak pake power boost waktu sprint race? konyol.

pokoknya, 3 poin untuk indonesia! mikola nggak perlu nyanyi soal debris yg nyangkut di mobil dia waktu insiden di sprint race, ato soal pit stop yg 'nyantol' terlalu lama.

next, kita liat balap A1 berikutnya di portugal. harusnya mikola bisa masuk 10 besar lagi disono, dia sudah punya pengalaman balapan di estoril waktu masih di F3000 dulu. ayo kita dukung doa, moga2 indonesia bisa dapet podium ;)

Labels: ,




Johnnie Walker Ad

Thursday, October 06, 2005 by Eddy Fahmi

bagus nihhh...

performance.mpg (5.6mb)
video lainnya bisa diambil disini
sumber: mclaren.co.uk

Labels: ,




about

forza ferrari!
mimimama, male, surabaya, addicted to velocity, extreme sports, and adrenaline pumping activities, more...

shoutbox

recent comments

recent posts

archives

search

merdeka.or.id

fenty's blogs

friends' blogs

more blogs

stickers